Oded: Nuzululquran Momentum Mencintai Alquran

  Rabu, 22 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Acara Nuzululquran 1440 Hijriah Tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Selasa (21/5/2019) malam. (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengajak seluruh umat muslim di Kota Bandung menjadikan Nuzululquran sebagai momentum untuk mencintai Alquran.

"Membaca satu huruf saja kita akan mendapat 10 kebaikan. Kalau 10 huruf artinya 100 kebaikan. Tidak terbayang kalau kita membaca Alquran satu juz per hari, kebaikan pasti akan melimpah," ujar Oded dalam acara Nuzululquran 1440 Hijriah Tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Selasa (21/5/2019) malam.

AYO BACA : Ibu, Sosok Penting di Balik Anak Pecinta Alquran

Oded menyadari, kesibukan menjalankan rutinitas sehari-hari kadang membuat orang melewatkan waktu bersama Alquran. Namun, ia kembali mengingatkan manfaat kedekatan umat muslim dengan Alquran.

"Alquran itu bisa menjauhkan kita dari masalah. Di dunia sudah banyak masalah, jika ditambah lagi kita tidak dekat dengan Alquran, masalah akan semakin banyak," sambung Oded.

AYO BACA : Luar Biasa, Penghafal Quran Ini Hanya Punya Satu Paru-paru

Oleh karena itu, Oded mengingatkan muslim di Kota Bandung senantiasa mencintai Alquran. Banyak faedah yang bisa dipetik dari intensitas hubungan antara manusia dengan Alquran.

Mengenai kecintaan umat muslim kepada Alquran yang senada dengan visi Bandung sebagai kota yang agamis, Pemerintah Kota Bandung sudah menggagas program 1000 hafiz Alquran untuk satu kecamatan. Oded berharap itu menjadi pelatuk meningkatnya kecintaan warga muslim Bandung terhadap Alquran.

Nuzululquran 1440 Hijriah Tingkat Kota Bandung di Masjid Al-Ukhuwah tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan berbagai unsur dari kewilayahan. Acara diisi dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah, kemudian diakhiri dengan ceramah oleh Sanusi Uwes.

AYO BACA : Alquran Terkecil di Dunia Masih Utuh Meski Sudah 500 Tahun

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar