Masyarakat Diminta Waspadai Parsel Kedaluwarsa

  Selasa, 14 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Indramayu Yahya saat mengecek parsel. (ANTARA/Khaerul Izan)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM—Kepala Bidang Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indramayu Yahya mengimbau masyarakat mewaspadai parsel yang terdapat barang kedaluwarsa.

"Kalau mau membeli parsel harus diperhatikan kemasannya, apakah ada tabel daftar barang atau tidak," kata Yahya di Indramayu, Selasa (14/5/2019).

AYO BACA : 8 Tempat Wisata Belanja Bandung Favorit Pelancong

Dia melanjutkan, setiap parsel harus diberi lebel dalam tempatnya, agar masyarakat atau pembeli bisa mengetahui barang apa yang dibeli serta tanggal kedaluwarsanya.

"Hati-hati terhadap parsel, dilihat jumlah kemasan ada berapa. Untuk tanggal kedaluwarsanya biasanya ditulis di kemasan," katanya.

AYO BACA : Tips Jitu Belanja di Pasar Kaget Gasibu

Dia mengatakan, ketika masyarakat membeli barang tersebut dan tidak sesuai dengan tabel yang menempel di kemasan atau keranjang, konsumen bisa melaporkan ke Badan Perlindungan Konsumen.

"Masyarakat juga harus berani melaporkan ketika menemukan barang yang kedaluwarsa, baik ke penjual ataupun Badan Perlindungan Konsumen," ujarnya.

Pada Selasa (14/5/2019) Pemkab Indramayu melakukan sidak ke beberapa toko swalayan untuk memastikan tidak ada barang yang kedaluwarsa atau tidak layak konsumsi masih dijual belikan.

Dalam sidak itu, ditemukan beberapa makanan kaleng yang sudah penyok, yang seharusnya sudah tidak lagi dijual, karena bisa terdapat bakteri.

AYO BACA : Riset: Netizen Habiskan Rp1,2 Juta untuk Belanja Online Selama Ramadan

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar