Alasan Bojan Malisic Ingin Pensiun di Persib

  Selasa, 14 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bojan Malisic. (Irfan Al-Faritsi/ayobandung)

CIKOLE, AYOBANDUNG.COM -- Bek tangguh milik Persib Bandung, Bojan Malisic rupanya memiliki kecintaan yang besar terhadap Persib Bandung. Bahkan meski baru satu musim berkarir bersama Persib, pemain asal Serbia itu sudah memiliki tekad kuat untuk bisa pensiun di Persib. Bojan mengatakan ingin mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di klub kecintaan warga Jawa Barat itu.

"Seperti yang saya katakan ketika pertama datang ke sini, ketika saya ingin pensiun di Persib, saya suka di sini. Atmosfer yang amazing di stadion, bobotoh support saya, dan itu begitu terasa dari pertama kali saya datang ke Bandung. Jadi ini alasan kenapa saya ingin pensiun di sini," ungkap Bojan, Senin (13/5/2019) sore.

AYO BACA : Jadwal Lengkap Pertandingan Persib di Shopee Liga 1 2019

Meski demikian pemilik nomor punggung empat di Persib itu tak menampik sebelum memutuskan pensiun, dirinya harus memiliki banyak pertimbangan. Salah satunya soal kondisi fisik. Maklum, usia Bojan kini sudah berada pada angka 34 tahun.

"Tapi itu tergantung, kalian tahu, ini tergantung di sepak bola. Saya mungkin ingin berada di sini 3-5 tahun lagi, tapi itu tergantung fisik saya. Jika dua tahun lagi saya gak kuat, saya gak mau mempermalukan diri saya. Saya tidak mau cuma diam di Persib sampai 38 tahun untuk menyelesaikannya," lanjutnya.

AYO BACA : Bojan Malisic Bertekad Tumbangkan Persipura di Laga Perdana

Alhasil Bojan menyebut jika dirinya tak memiliki kondisi ideal untuk bertahan lama di Maung Bandung, dirinya pun bisa saja pergi dari Persib dengan lebih cepat. Namun beruntung hingga saat ini, pemain yang punya hobi naik gunung itu merasa masih dalam kondisi fisik ideal untuk memberikan banyak kontribusi bagi skuat Pangeran Biru.

"Saya mungkin bisa pergi lebih cepat dan bisa berterima kasih, tapi sampai sekarang saya tetap merasa amazing. Kondisi fisik saya dalam level tertinggi dan saya bisa bilang ini adalah kondisi fisik terbaik saya selama karir saya dan saya masih mampu bermain 90 menit," katanya.

Pemain yang karib disapa Mali itu bahkan mencontohkan dirinya kerap bermain penuh selama berkostum Maung Bandung. Teranyar, dirinya bermain 90 menit saat menghadapi Borneo FC di turnamen pramusim, Piala Indonesia. Alhasil, Mali berharap kondisi terbaiknya ini bisa terus bertahan pula selama membela lini pertahanan Persib di musim kompetisi nanti.

"Seperti kemarin lawan Borneo FC di Piala Indonesia, saya main setiap pertandingan 90 menit jadi saya merasa sangat baik. Saya harap ketika liga saya merasakan hal yang sama," ujarnya.

AYO BACA : Panitia Akan Hentikan Pertandingan Jika Suporter Lakukan Aksi Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar