Berkah Ramadan, Omzet Sewa Mobil Remote di Alun-alun Lembang Naik 50%

  Senin, 13 Mei 2019   Faqih Rohman Syafei
Usaha jasa penyewaan mainan mobil remot kontrol dan mobil aki di Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM--Berkah Ramadan dirasakan pengusaha jasa penyewaan mainan mobil remot kontrol dan mobil aki di Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dalam sehari mereka mampu meraup hingga jutaan rupiah.

Salah seorang pengusaha jasa sewa mainan, Deva (43) mengaku setiap bulan Ramadan omset yang didapatkannya dari usahanya meningkat lebih dari 50%, jika dibandingkan dengan hari biasanya.

AYO BACA : Curhat Ojol Bandung di Bulan Puasa: Godaan Mengantar Pesanan Makanan

Sambungnya, disebutkan pada hari biasa dirinya mampu meraup uang sekitar Rp800 ribu perhari, tetapi pada bulan Ramadan mencapai Rp1,5 juta perharinya dan bahkan bisa lebih.

"Ada perbedaan, kalau Ramadan barokah jadi ramai yang nyewa. Peningkatannya 50% mah bisa lebih," ujarnya, Senin (13/5/2019).

AYO BACA : Buka Puasa, Bazar Hingga Konser Piano Warnai Ramadan di Hotel Four Point

Banyak dari penyewa jasanya, sebut Deva berusia dari Balita hingga belasan tahun. Untuk setiap unit mobil remot kontrol atau mobil aki yang disewakan tarifnya Rp10.000 per 10 menit.

Diungkapkannya, dirinya menggelar lapak penyewaannya setiap hari dari jam 16.00 WIB hingga menjelang Taraweh. Sedangkan waktu yang paling ramai adalah menjelang berbuka.

"Banyaknya anak kecil yang sewa. Kalau yang saya punya ada 42 unit disebar di lima alun-alun kalau yang disini ada delapan unit," terangnya.

Deva pun berharap semoga usahanya ini bisa terus bertahan, selain itu omsetnya juga bisa terus meningkat menjelang Lebaran.

AYO BACA : Ramadan Penyejuk Pemilu 2019

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar