Ramadan Penyejuk Pemilu 2019

  Kamis, 09 Mei 2019   M. Naufal Hafizh
Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah dalam acara Senyum Safari Ramadan 2019 di Masjid Al Qonaah, Jalan SD Muararajeun RW 08 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kamis (9/4/2019). (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyebutkan, Ramadan 1440 H yang bertepatan dengan tahun 2019 menjadi sangat istimewa. Pasalnya, Ramadan tahun ini menjadi penyejuk bagi masyarakat usai gelaran pesta demokrasi Pemilu 2019.

"Setelah melalui berbagai perbedaan, Ramadan menyejukan hati kita. Ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama," ujar Umi, sapaan akrab Siti Muntamah, Kamis (9/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

AYO BACA : Ramadan 2019, Ini Daftar Negara dengan Durasi Puasa Terlama

Dalam acara ini hadir juga Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung Cici Ema Sumarna.

"Wujud rasa syukur tidak cukup dengan mengucap hamdalah saja, tetapi dibarengi dengan tindakan merevitalisasi diri. Kita mendekatkan diri kepada Allah," pesan Umi.

AYO BACA : Bale Nyungcung, Cikal Bakal Masjid Agung Kota Bandung

Umi menyebutkan, puasa Ramadan tak hanya sekadar menahan diri dari lapar dan dahaga, melainkan mencari berkah lainnya yang bertebaran. Mendekatkan diri dengan Alquran merupakan cara untuk menikmati Ramadan.

"Semoga kita menjadi pribadi yang punya kedekatan khusus dengan Alquran," ujar Umi.

Umi pun mengajak seluruh masyarakat muslim di Kota Bandung mengikuti arahan Wali Kota Bandung yakni melaksanakan salat tepat waktu.

"Sungguh, salat itu bisa memudahkan segala urusan kita," pesan Umi.

AYO BACA : 5 Masjid Hits Penyelenggara Kajian di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar