PKS Jabar Resmikan Posko Takjil Gratis Jelang Ramadan

  Sabtu, 04 Mei 2019   Fira Nursyabani
Jajaran pengurus DPW PKS Jawa Barat saat peresmkan posko takjil gratis yang berlokasi di Kantor DPW PKS Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jumat (3/5/2019). (Dok ASJ)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat (Jabar), meresmikan posko takjil gratis yang berlokasi di Sekretariat DPW PKS Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Posko ini berfungsi menyediakan dua ratus paket takjil gratis kepada warga yang melintas saat menjelang berbuka puasa setiap hari selama bulan suci Ramadan 2019.

"Selain itu, warga juga bisa sekalian menunaikan ibadah salat magrib di mushalla yang ada di DPW PKS itu," kata Ketua Panitia Ramadan DPW PKS Jawa Barat Gun Gun Gunawan disela-sela acara Munggahan Menyambut Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah dan Peresmian Posko Takjil, Jumat (5/4/2019).

Gun Gun yang juga Wakil Bupati Kabupaten Bandung ini mengatakan PKS Jawa Barat mempunyai tradisi yang sudah dilaksanakan puluhan tahun dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan diantaranya kegiatan merias kantor partai, munggahan dan peresmian posko takjil gratis.

"Pada acara kali ini kami menghadirkan masyarakat sekitar DPW PKS Jawa Barat dan pembagian jadwal imsakiyah," kata dia.

Panitia Ramadan 2019 PKS Jawa Barat, kata Gun Gun juga mengimbau kepada seluruh pengurus DPD PKS tingkat kota dan kabupaten untuk menyambut Bulan Suci Ramadan ini dengan khidmat dan munajat sesuai tema Ramadan dari DPP PKS.

"Tema Ramadan tahun ini adalah mari munajatkan kemenangan untuk Indonesia yang lebih baik," kata dia.

Dia mengatakan Bulan Suci Ramadan harus disambut dengan peningkatan program mengisinya mulai dari sebelumnya dan setelahnya. "Pra Ramadan diisi dengan kajian-kajian keislaman, silaturahmi dengan tetangga, membersihkan masjid dan lainnya," kata dia.

Menurut dia selama Ramadan juga diisi dengan ibadah yang maksimal dengan tilawah Alquran, memakmurkan masjid, infak dan bayar zakat, mengoptimalkan malam lailatul qadr di sepuluh hari terakhir puasa.

Sedangkan pada akhir Ramadan diisi dengan peningkatan amal ibadah, kemudian bersama masyarakat menyelenggarakan halal bi halal untuk meningkatkan ukhuwah.

"PKS juga menyiapkan posko mudik pada saat arus mudik mulai. Sekali lagi kami dari keluarga besar DPW PKS Jawa Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk mengisi Ramadan tahun dengan lebih baik lagi dari tahun kemarin," kata Gun Gun.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar