Jelang Ramadan, Persib Susun Intensitas Latihan

  Rabu, 01 Mei 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Miljan Radovic. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung sudah menyusun rencana untuk menyambut ibadah puasa selama bulan Ramadan. Salah satunya, tim pelatih Maung Bandung mulai merancang rencana program dan intensitas latihan.

AYO BACA : Polling: 4 Lokasi Calon Pengganti Ibu Kota Jakarta, Apa Pilihan Kamu?

Pelatih Persib, Miljan Radovic mengatakan akan menggelar latihan malam hari. Jadwal itu disesuaikan dengan pertandingan yang dijalani Sesuai draft jadwal Liga 1 2019, semua pertandingan selama Ramadan akan digelar malam hari yakni pukul 20.30 WIB. 

AYO BACA : 4 Tempat Sarapan Legendaris dan Murmer di Bandung

"Kita siap untuk itu, kita sudah bicara dengan dokter tim. Kita adaptasi latihan bisa malam, kita harus ganti waktu latihan," ungkap Radovic usai memimpin latihan di Saraga ITB, Rabu (1/5/2019).

Maklum, pelatih asal Montenegro itu ingin anak asuhnya bisa menjalani latihan seperti biasa. Adapun untuk menyesuaikan dengan ibadah bilan suci Radan, tim pelatih tetap menyiapkan rencana selain latihan malam hari.

Meski begitu Radovic mengaku pemain muslim yang berpuasa memerlukan adaptasi. Oleh sebab itu, salah satu aspek penting lain yang mesti diperhatikan adalah mencukupi kebutuhan nutrisi dan cairan para pemain sebelum menggeber fisik di latihan.

"Saya kira tidak bisa latihan kalau tidak makan, kita akan latihan satu kali latihan malam hari. kita coba malam lapangan pakai di malam, kalau latihan tidak bisa malam, sore. Tapi harus makan dulu kalau latihan," ujarnya.

AYO BACA : Kronologis Penangkapan Bupati Talaud oleh KPK

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar