Pocari Sweat Gelar Workshop Sahur 'Ion Saat Sahur Jaga Cairan Tubuh'

  Senin, 29 April 2019   Andres Fatubun
Peserta Workshop Sahur 'Ion Saat Sahur Jaga Cairan Tubuh' dari ikatan istri karyawan PT. Pegadaian Bandung di aula pertemuan Pegadaian Kantor Wilayah X, Jl Pungkur Bandung.

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk komitmen POCARI SWEAT untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat saat berpuasa, POCARI SWEAT melaksanakan program “Workshop Menu Sahur praktis dan Sehat” yang diselenggarakan mulai tanggal 8 – 30 April 2019.

Workshop ini membahas tentang cara menyiapkan sajian sahur yang simple, praktis namun tetap memperhatikan cara memasaknya sehingga kandungan gizinya terjaga.

AYO BACA : Daftar 73 Investasi Bodong yang Dilarang OJK

Peserta dari kegiatan ini, adalah organisasi dan komunitas perempuan dari berbagai kota besar di Indonesia. Kebetulan pada tanggal 24 April 2019 ini giliran ibu-ibu ikatan istri karyawan PT. Pegadaian Bandung di aula pertemuan Pegadaian Kantor Wilayah X, Jl Pungkur Bandung. Peserta terdiri dari 144 peserta ibu-ibu dan workshop tersebut menghadirkan nutrisionist (ahli gizi) sebagai pembicara.

Rangkaian kegiatan ini juga bekerja sama dengan media massa sebagai partner. Dengan begitu informasi dan tips yang dibagikan oleh para expert dapat disampaikan pada konsumen media tersebut.

AYO BACA : Kawan Lama Retail Buka Cabang Baru di Kings Plaza Bandung

Workshop ini sedianya akan diselenggarakan secara serentak di 12 kota dengan menggandeng lebih dari 100 media, meliputi media cetak, media online, media TV dan Radio diseluruh Indonesia. Instansi yang terlibat ada di lebih dari 150 instansi dan komunitas yang terdiri dari 10.000 partisipan.

Workshop ini secara spesifik membahas tentang pemilihan menu makan sahur yang praktis karena persiapan makan sahur yang singkat namun harus tetap memperhatikan kandungan serat, protein dan minuman yang tepat. Kandungan serat ini bisa didapatkan dari sayur dan buah, untuk sayur sendiri cara memasaknya harus tepat sehingga tidak sampai menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya.

Sedangkan untuk minuman, ada keterbatasan jumlah yang bisa diminum, sehingga harus memperhatikan kandungan didalamnya. Kebanyakan orang masih memprioritaskan teh dan kopi, padahal keduanya mengandung unsur deuritik. Unsur deuritik ini mengakibatkan kita terstimulasi untuk banyak ke kamar kecil, sehingga kandungan cairan yang kita konsumsi saat sahur banyak yang hilang.

Minuman yang paling tepat untuk sahur adalah minuman yang mengandung Ion, karena tubuh kita terdiri dari air dan ion. Manfaat dari Ion itu sendiri adalah untuk membantu proses penyerapan cairan dan membantu menahan cairan lebih lama didalam tubuh. Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau sekeluarga mau minum Pocari Sweat, kemasan 2 Liter  pas untuk sahur, supaya bisa berbagi.

AYO BACA : Mengenal Masjid-masjid Bersejarah di Bandung

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar