Polisi Akan Patroli, Antisipasi Penimbunan Bahan Pokok Jelang Ramadan

  Jumat, 26 April 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto. (Ananda M. Firdaus/Ayobandung.com)

BEKASI SELATAN, AYOBANDUNG.COM—Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota akan melakukan patroli dengan aparat gabungan antarinstansi menghadapi Ramadan. Hal itu untuk menjaga kekondusifan bulan suci umat Muslim tersebut. 

Kegiatan akan difokuskan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya memantau stabilitas harga pangan. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penimbunan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

AYO BACA : Ini Syarat agar Penderita Diabetes Bisa Berpuasa

"Kalau ada indikasi penimbunan pasti kita tindak," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, apabila harga kebutuhan pokok naik, harus dipastikan hal tersebut karena masalah distribusi terlalu panjang, permintaan yang banyak sehingga stok bahan pokok tertentu jarang, atau diindikasikan karena penimbunan oknum. 

AYO BACA : Jelang Ramadan, Stok Beras dan Daging di Jabar Aman

Oleh karena itu, pihaknya akan memantau harga-harga kebutuhan pokok tersebut, alih-alih bila terjadi kenaikan harga. Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait bila ada temuan. 

Di samping itu, dalam rangka patroli Ramadan, pihaknya akan gencar mengawasi kejadian di lapangan, misalnya kenakalan remaja seperti tawuran yang cukup sering terjadi pada tahun lalu. Khususnya untuk menghindari tindakan kriminalitas. 

Selain hal tersebut, pihaknya akan memantau tempat-tempat hiburan malam (THM). Nantinya, melalui Pemerintah Kota Bekasi, THM akan mendapatkan surat pemberitahuan mengenai pembatasan jam buka saat Ramadan. 

"Intinya kita saling dukung soal kebijakan, kita kawal nantinya di lapangan," tandasnya.

AYO BACA : Jelang Ramadan, Jabar Defisit Telur dan Cabai Rawit

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar