Balik Bandung, Jupe Ingin Pensiun di Persib

  Minggu, 21 April 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Achmad Jufriyanto. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dua kali Achmad Jufriyanto pergi meninggalkan Persib dan dua kali pula dia kembali. Usai dilepas skuat Kuala Lumpur FA, pemain yang karib disapa Jupe itu memutuskan pulang ke Bandung. Hasrat untuk terus bermain hingga gantung sepatu di Persib Bandung pun sudah ada dalam benaknya jauh-jauh hari.

"Saya belum tahu ke depan seperti apa karena 2017 pun saya seperti itu. Saya  kali ini kontrak 2 tahun karena saya mau pensiun di Bandung," ungkap Jupe.

Apalagi pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 itu pun sempat terbesit dalam pikirannya untuk pensiun saat direkrut kembali oleh Persib pada musim 2017 lalu. Namun kala itu, baru satu musim kembali berseragam Persib, dia mendapat tawaran untuk berkarir di Malaysia.

Kini, pemain asal Tangerang itu pun kembali mendapat kontrak dua tahun dari manajemen. Praktis hasrat pensiun di skuat Pangeran Biru pun kembali muncul.

"Sekarang 2 tahun lagi, Insyaallah mudah-mudahan ke depannya harapan saya masih sama (pensiun di Persib). Setidaknya kita hanya berencana nanti ke depannya seperti apa saya tidak tahu," lanjutnya.

Di sisi lain, Jupe mengungkapkan alasan dirinya ingin lama bermain dan mengakhiri karir di Persib Bandung. Jupe mengaku dia punya ikatan emosional yang dekat dengan seluruh kelaurga besar Maung Bandung. 

Terlebih, kenangan manis saat membawa persib juara pada musim 2014 lalu membuat Jupe selalu memantapkan hati untuk tetap berseragam Pangeran Biru. "Yang jelas seperti yang saya bilang main bola bisa di mana saja tapi hati di sini, di Persib. Ke depan saya tidak tahu, tapi harapan saya seperti itu," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar