Diduga Kelelahan, Dua Petugas KPPS di Kota Bandung Meninggal Dunia

  Sabtu, 20 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Grafis Pemilu
BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM--Dua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Kota Bandung dilaporkan meninggal dunia selama proses Pemilihan Umum 2019. Keduanya meninggal sehari sebelum pencoblosan.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Suharti menuturkan kedua petugas KPPS yang meninggal masing-masing bertugas di TPS di Kecamatan Rancasari dan Sumur Bandung.
 
"Dua-duanya meninggal akibat kelelahan melakukan pelipatan kertas suara sehari sebelum pencoblosan. Saat malam hari sebelum tanggal 17 (April) almarhum mengembuskan napas terakhir," kata Suharti saat dikonfirmasi ayobandung, Sabtu (20/4/2019).
 
Selain dua petugas yang meninggal, Suharti menuturkan KPU Kota Bandung juga mendapati laporan adanya petugas yang mendapatkan perawatan akibat kelelahan selepas bertugas di hari pencoblosan.
 
Kedua petugas yang dirawat tersebut bertugas di TPS di Kecamatan Bandung Kidul dan Antapani. Menurut Suharti, keduanya masih mendapatkan perawatan insentif di rumah sakit.
 
"Apakah mereka sudah pulang atau masih dirawat, kita masih mengumpulkan data. Kemungkinan ada penambahan (yang dirawat) bisa saja terjadi karena di luar kendali kita. Yang pasti kita prihatin terhadap kejadian yang menimpa teman-teman KPPS," terangnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar