Kembali Jabat Wali Kota Bogor, Bima Arya Fokus Konversi Angkot ke Transpakuan

  Sabtu, 20 April 2019   Nur Khansa Ranawati
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada pelantikan Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor Dedi A Rachiem, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (20/4/2019). Pasangan tersebut akan menjabat selama lima tahun periode 2019-2024. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN , AYOBANDUNG.COM—Bima Arya kembali menjabat posisi sebagai Wali Kota Bogor periode 2019-2024 bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. Pelantikan dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Sabtu (20/4/2019) oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ditemui seusai pelantikan, Bima memaparkan fokus kerja yang akan dilakukannya. Dirinya mengaku, konversi transportasi publik menjadi salah satu hal yang jadi prioritasnya.

AYO BACA : 5 Tahun Jadi Walkot Bogor, Bima Arya: Bidang Transportasi Banyak Catatan

"Pertama, akan fokus pada transportasi. Kedua akan fokus pada pengembangan wilayah. Semua harus merasakan perubahan di Kota bogor tidak hanya di pusat kota," jelasnya.

Transportasi publik di Kota Bogor, menurut Bima, masih belum maksimal. Kemacetan di kawasan pusat kota dan rencana konversi angkutan umum menjadi bus Transpakuan yang masih berproses menjadi beberapa persoalan yang dihadapi.

AYO BACA : Dukung Jokowi, Bima Arya Tak Berharap Jadi Menteri

"Transportasi belum jalan maksimal. Seperti proses konversi ganti angkot menjadi Transpakuan, kemudian beberapa titik kemacetan masih jadi prioritas utama kita," ujarnya.

Bima mengatakan, Pemkot Bogor juga akan menjadikan peningkatan kualitas hidup manusia di Kota Hujan menjadi salah satu fokus. Kota Bogor nantinya diharapkan bisa menjadi kota ramah keluarga.

"Kami juga akan fokus meningkatkan kualitas hidup manusia. Ke depan visi kita akan menjadikan Bogor sebagai kota yang ramah pada keluarga," urainya.

AYO BACA : Bima Arya Dilantik, DPP PAN Tak Hadir

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar