Kerja Berat Saat Pemilu, Yana Imbau Petugas KPPS Netral dan Jaga Kesehatan

  Senin, 15 April 2019   M. Naufal Hafiz
Salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara saat menyiapkan logistik Pemilu 2019. (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara agar menjaga kesehatan. Pasalnya, para petugas KPPS bakal menjalankan tugas berat pada Pemilu 2019.

Menurutnya, dalam dua hari menjelang waktu pencoblosan ‎ini, mereka memerlukan konsentrasi tinggi guna menyiapkan kebutuhan hari pencoblosan pada 17 April nanti.

Saya mengapresiasi penyelenggara pemilu dengan persiapan-persiapan ini. Saya yakin tenaga terkuras. Oleh karenanya, tetap sehat agar bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, kata Yana, Senin (15/4/2019), seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Yana mewanti-wanti agar para petugas KPPS tetap netral. Para petugas KPPS dan aparatur kewilayahan jangan sampai mengintervensi pilihan masyarakat.

Laksanakan tugas sebaik-baiknya dan tetap bersikap netral, pinta Yana.

‎Yana kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 ini harus disambut dengan gembira. Perbedaan dalam Pemilu, kata Yana, tidak boleh membuat masyarakat Kota Bandung terpecah belah.

Ini kan Pemilu, pesta demokrasi. Jadi, masyarakat harus menghadapi dengan senang. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan damai dan tenang‎, jelasnya.

Rencananya, pada hari pencoblosan 17 April nanti, Yana akan terjun langsung memantau kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kota Bandung. 

Mungkin nanti akan ada yang keliling ada pakai toa (pengeras suara). Ini jadi inovasi lah. Nanti ada yang turun ke jalan-ja‎lan, ke gang, atau ke area permukiman. Intinya kita mengajak seluruh masyarakat. Ayo jangan sia-siakan kesempatan memilih, katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar