Yuk, Gotong Royong Rp10.000 untuk Bangun Asrama Gratis

  Senin, 15 April 2019   Redaksi AyoBandung.Com
Asrama Rumah Kepemimpinan Bogor. (Dok pribadi)

Pada 2008 lalu, untuk pertama kalinya batu bangunan ini diletakkan. Namun sudah 10 tahun sejak saat itu, bangunan ini belum juga selesai sepenuhnya. Saya sangat berharap agar gedung asrama ini bisa segera selesai, agar fungsinya dapat berjalan dengan optimal. 

Perkenalkan, saya Rahmat Zuhair, seorang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berkesempatan menjadi penghuni asrama Rumah Kepemimpinan Bogor. Saya tinggal di sini sejak 2018 hingga sekarang.

Saya adalah salah satu penerima manfaat dari asrama ini. Selain saya, ada 175 orang lainnya.

Asrama Rumah Kepemimpinan Bogor memang sengaja dibangun bagi mahasiswa-mahasiswa IPB yang diseleksi dengan ketat. Asrama ini adalah hunian gratis bagi mereka yang terpilih. Dengan catatan, siapapun yang terpilih bersedia tinggal sekaligus dibina untuk kemudian berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Saya dan teman-teman telah dibina dan menyelenggarakan berbagai aktifitas sosial. Beberapa di antaranya adalah pelaksanaan kurban, serta santunan yatim dan warga dhuafa, yang rutin diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan-kegiatan lain seperti gerakan bersih lingkungan dan belajar nak-anak kecil sekitar asrama juga rutin dilaksanakan.

Jika gedung asrama ini telah selesai sepenuhnya, tentu penghuni yang akan melanjutkan kami, bisa melakukan lebih banyak hal lagi untuk masyarakat. Bangunan asrama bisa dilengkapi dengan perpustakaan sekaligus tempat anak-anak belajar, selain itu asrama juga bisa digunakan sebagai pusat-pusat kajian untuk pengembangan masyarakat bersama mahasiswa IPB lainnya.

Hal ini dilakukan sesuai dengan amanah orang-orang yang sebelumnya telah berkontribusi mewakafkan tempat dan memulai pembangunan gedung. Mereka ingin asrama ini bermanfaat untuk orang-orang sekitar agar di masa depan bisa berkontribusi jauh lebih banyak untuk Indonesia yang lebih baik.

Saya mengajak semua orang yang peduli dan ingin berkontribusi untuk masyarakat agar bersama-sama bergotong royong menyelesaikan asrama pendidikan ini. Link Donasi : https://www.kitabisa.com/bantuzuhairwakaf

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar