Jelang Ramadan, Mendag Jamin Stok Bahan Pokok Aman

  Kamis, 21 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita. (Nur Khansa/ayobandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Kementrian Perdagangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional membahas kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019 di Hotel El Royale Bandung, Rabu (20/3/2019).

Dari hasil rapat tersebut, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita menjamin ketersediaan pasokan bahan pokok nasional tetap stabil.

"Sesuai dengan jadwal kita Maret ini kita sudah harus melakukan persiapan sampai April. Sembako tidak ada kekhawatiran," jelas Enggar.

Dia juga mengatakan, belanja retail dan peredaran uang di daerah cukup tinggi. Sehingga, kegiatan ekonomi di daerah tidak akan terganggu.

"Sejak April masuk ke Mei dan Juni, kita siapkan semua (pasokan) aman. Bahan pokok aman dan sudah didistribusikan ke daerah," ungkapnya.

Sejumlah bahan pokok meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, daging, hingga telur ayam sejauh ini pasokannya dipastikan cukup. Ketika ditanya kemungkinan harga yang naik jelang Ramadhan, Enggar mengatakan pemerintah akan melakukan intervensi.

"Hal yang jadi persoalan sekarang kan harga telur ayam jatuh,” ungkapnya. Untuk itu, bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), dia memastikan petani dan peternak tidak dirugikan.

"Kalau harganya jatuh, Bulog akan membelinya," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar