Stadion Patriot Siap Digunakan Final Piala Presiden

  Kamis, 07 Maret 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Stadion Patriot Bekasi

BEKASI SELATANAYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan bahwa Stadion Patriot Chandrabaga siap digunakan untuk laga final Piala Presiden 2019. Diketahui, stadion kebanggan Kota Patriot ini juga digunakan untuk babak penyisihan grup B Piala Presiden. 

Menurut Tedi, alasan paling sederhana mengapa stadion ini siap dipakai laga final lantaran telah berstandar internasional. Terbukti menjadi salah satu venue dalam helatan Asian Games 2018. Disamping itu, pihaknya tak luput memberi perawatan agar fasilitas stadion selalu terjaga.

AYO BACA : Perkiraan Cuaca Bandung Hari Ini

"Di sini kami tidak perlu perawatan khusus, karena sudah biasa (ada pertandingan), standarnya udah ada. Jadi kita siap secara fasilitas maupun lainnya," ujar Tedi, Rabu (6/3/2019).

Menurut Tedi, pada prinsipnya pihaknya siap bila dimungkinkan laga final digelar di Bekasi. Apalagi hal itu diminta langsung oleh PSSI. Namun, lanjutnya, kemungkinan itu belum sama sekali terkabarkan, pasalnya laga piala presiden baru melalui leg 1 di babak penyisihan. 

AYO BACA : 5 Fitur Traveloka Jadikan Mudik Naik Kereta ke Bandung Semakin Mudah

"Sementara ini kita sampai penyisihan grup B aja. Yang diikuti oleh empat kesebelasan. Untuk selanjutnya kami belum ada informasi, mungkin nanti setelah babak penyisihan selesai lalu ada kabar," katanya.

Tedi juga menyampaikan, bahwa rata-rata semua tim yang bermain di Piala Presiden mempunyai kapasitas yang bagus saat bertanding. Kendati tidak mengunggulkan tim tertentu, Tedi mengharapkan tim yang juara yakni mereka yang berdaya juang tinggi. 

"Saya kira semua tim punya kapasitas dan kans sama, kalau masalah jagoan ya mudah-mudahan yang terbaik juara," tandasnya. 

Untuk diketahui, Stadion Patriot Chandrabaga dihuni oleh empat tim grup B yang telah melangsungkan laga perdananya pada 3 Maret lalu. Empat tim tersebut yakni Bali United, Bhayangkara FC, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Untuk sementara Bali United memimpin klasemen dengan skor tiga poin tanpa kebobolan satu pun. 

Adapun leg kedua akan dilangsung pada 11 Maret nanti, antara Semen Padang melawan Bali United, lalu Bhayangkara FC melawan Mitra Kukar. Laga terakhir babak penyisihan kemudian akan dilanjutkan pada 14 Maret, antara Semen Padang melawan Mitra Kukar dan Bhayangkara Fc melawan Bali United.

AYO BACA : Akhirnya KPU Hapus 101 WNA dari DPT

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar