Preview Persib vs Persiwa: Pertaruhan Melenggang ke Babak 16 Besar

  Senin, 11 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Skuat Persib sedang menjalani latihan jelang melawan Persiwa Wamena, Senin (11/2/2019) sore. (@persib)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung siap meladeni tantangan Persiwa Wamena dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019). Di bawah asuhan pelatih Miljan Radovic, skuat Maung Bandung tentu enggan langkahnya terhenti di babak 32 besar.

Alhasil, kemenangan menjadi harga mutlak yang harus didapat Maung Bandung demi melenggang mulus ke babak 16 besar. Selain menjaga agar tetap berkiprah di turnamen ini, Supardi Nasir cs pun harus menjaga gengsinya sebagai tim dengan predikat peraih dua kali gelar kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Pasalnya, hasil kurang memuaskan di leg pertama lalu sudah pasti tak ingin terulang. Oleh karenanya, persiapan matang nyaris dua pekan merupakan modal berharga bagi Maung Bandung untuk melibas tim berjuluk The Highlander tersebut.

"Untuk pertandingan besok (hari ini) saya mau bicara karena kita siap semua pemain. Fisik bagus untuk sekarang cukup bagus. Mereka profesional, mereka mau menang untuk besok. Semua positif, atmsofer positif, semua siap dan kita expect menang besok," ungkap pelatih 43 tahun tersebut dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Minggu (10/2/2019).

Apalagi pelatih asal Montenegro itu juga otimistis anak asuhnya bisa meraih kemenangan lantaran kondisi di internal tim yang cukup kondusif. Radovic pun optimistis timnya mampu menang tanpa melalui extra time ataupun adu tendangan penalti. 

"Tidak pikir untuk itu. Saya tidak konsentrasi untuk penalti itu, kita ingin menang di 90 menit. Dan kita pasti menang," tegas Radovic.

Di sisi lain, laga kontra Persiwa di Stadion Si Jalak Harupat ini merupakan debut bagi Radovic tampil di hadapan bobotoh di Bandung. Hal tersebut tentunya sangat memotivasinya untuk mempersembahkan yang terbaik di laga nanti.

"Sekarang leg dua kondisi pemain lebih naik. Di Jalak Harupat nanti pertandingan mungkin berbeda, kondisi berbeda, semua berbeda. Plus ada bobotoh, dan kami akan mendapat dukungan besar. Tapi saya berharap semua oke, semua main, semua bisa menang," ujarnya. 

Sementara itu, kubu tamu tak mau mengalah begitu saja dari Maung Bandung. Meski harus menghadapi nama besar Persib dan juga tekanan bobotoh, Persiwa tak lantas gentar. Persiwa di bawah komando pelatih Winaryo bertekad menyulitkan Persib di kandang.

“Kami dari Persiwa berusaha bermain sebaik mungkin karena saya kira siapa yang tidak tahu Bandung, apalagi kita bermain Bandung, jadi Persib dengan dukungan penuh dari bobotoh saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspadai" ungkap Winaryo.

Oleh karena itu, Winaryo mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meladeni kekuatan Persib di kandangnya.

“Tentunya kami akan sedikit merubah strategi karena kita masih punya strategi dan kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak defend kali ini kita harus memikirkan bagaimana kita untuk mencetak gol," pungkas Winaryo.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar