Dibandingkan Lopicic, Vizcarra Masih Punya Taring

  Jumat, 11 Januari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Esteban Vizcarra. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

REGOL, AYOBANDUNG.COM -- Usai keputusan Persib Bandung menggaet Srdjan Lopicic mendapat sederat respons negatif dari bobotoh. Respons kontras diberikan pada Esteban Vizcarra. Vizcarra yang juga baru diumumkan bergabung bersama Persib untuk musim depan justru banyak mendapatkan respons positif dari bobotoh.

Melihat perbedaan respons dari perekrutan dua pemain anyar Persib, Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic, pengamat sepak bola sekaligus bobotoh, Eko Noer Kristiyanto atau akrab disapa Eko Maung angkat bicara. 

Dibandingkan Lopicic, Eko setuju bila Persib mendatangkan Vizcarra. Pasalnya, pemain naturalisasi asal Argentina itu punya skill individu dan attitude yang bagus. Meski telah melewari usia emasnya, Viscarra dinilai masih produktif dalam membangun kualitas timnya.

"Viscarra itu gak terlalu masalah, karena untuk beberapa pemain yang udah teruji meskipun udah tua gak ada masalah," ungkap Eko saat berbincang dengan Ayobandung. Jumat (11/1/2019).

Eko mencontohkan, kondisi Viscarra ini hampir serupa dengan para pemain senior di klub Liga 1 lainnya seperti Carlos De Mello dan Cristian Gonzales. Meskipun tidak berada di usia emas, mereka masih bisa menunjukkan taringnya di lapangan hijau.

AYO BACA : #TolakLopicic, Bentuk Penolakan Logis dari Bobotoh

"Nah makanya alasan usia itu bisa jadi terbantahkan jika ada faktor lain yang terlihat nyata. Contohnya dia masih produktif," lanjut Eko.

Di sisi lain menurut Eko, dibanding Lopicic, bobotoh sudah tahu betul bagaimana kualitas Vizcarra. Alhasil respons yang diberikan pun berbanding trrbalik dengan Lopicic.

"Kalau Viscarra itu kan, meskipun tua tapi kita bisa lihat performanya masih bagus, masih bisa mengangkat tim. Tapi kalau Lopicic ini enggak. Udah mah tua (35 tahun) terus gak ada hal-hal lain yang membuat dia istimewa di mata suporter. Sama klub terdahulunya aja diputus kontrak, masa ini mau diambil sama Persib," tandas Eko.

Sebelum berlabuh di Persib Bandung, Viscarra biasa bermain di posisi gelandang tengah atau sayap. Diyakini kebutuhan Persib akan sosok pemain yang bisa mengatur serangan, menusuk dari sektor sayap, hingga mencetak gol ini tentu diharapkan bisa terpenuhi dengan kehadiran Esteban.

Terlebih, catatan produktif Vizcarra saat bersama klub terdahulunya, Sriwijaya FC telah menjalani 32 laga.  Bersama Laskar Wong Kito, Vizcarra juga mampu menyumbangkan 11 gol dan berhasil menciptakan empat assist selama Liga 1 2018.
 

AYO BACA : Kejutan Persib untuk Musim 2019

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar