Kim Pilih Habiskan Libur Kompetisi bersama Keluarga di Jerman

  Kamis, 13 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kim Jeffrey Kurniawan. (Eneng Reni N Jamil/ayobandung)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, mengaku bakal menghabiskan masa libur kompetisi di kampung halamannya, Muehlacker, Jerman. 

Sudah menjadi kebiasaan Kim pulang kampung ke Jerman saat kompetisi berakhir. Apalagi libur kali ini bertepatan dengan momen Natal dan tahun baru.

"Iya, pasti Natal sama tahun baru bersama keluarga di Jerman. Itu udah jadi rutinitas tiap tahun," ungkap Kim, Kamis (13/12/2018).

Tidak banyak rencana yang Kim lakukan di Jerman. Kim mengaku hanya ingin melepas rindu dengan keluarganya dan teman-teman terdekatnya. 

"Tahun ini gak ada rencana mau ngapain-ngapain pas liburan. Hanya kumpul sama orang terdekat dan keluarga. Jadi saya hanya ingin di rumah, ketemu sama keluarga. Itu aja udah cukup, karena satu tahun kan tidak ketemu," kata Kim.

Terlebih, di Jerman saat ini, kata Kim, tengah musim dingin sehingga cocok untuk relaksasi usai kompetisi 2018.

"Di sana juga udah masuk musim dingin. Cuaca lagi dingin di sana, jadi bisa nyaman. Mudah-mudahan bawa ketenangan semuanya bisa menikmati liburan, biar semuanya segar untuk musim depannya," tuturnya.

Meski begitu, untuk liburan kali ini ada kesan berbeda yang Kim rasakan. Pemain berusia 28 tahun itu mengaku, liburannya kali ini sedikit diliputi kekecewaan lantaran gagal membawa Persib juara di Liga 1 2018.

Terlebih di pertandingan terakhir Maung Bandung gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Barito Putera. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12/2018) itu Persib hanya mampu bermain imbang 3-3.

Dengan hasil tersebut Maung Bandung, yang ingin mengakhiri kompetisi di tiga besar, harus puas mengakhiri kompetisi di posisi empat lantaran posisinya disalip Bhayangkara FC.

“Sebenernya agak kecewa juga ingin bawa poin maksimal untuk liburan biar lebih enak dan santai, tapi kembali lagi, kita mengecewakan bobotoh. Kita juga sebenernya sakit hati, tapi gimana lagi,” ujar Kim.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar