Pelatih Persib U-16 Bangga Anak Asuhnya Cetak Sejarah

  Senin, 10 Desember 2018   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib U16, Kartono Pramdhan

CICENDO, AYOBANDUNG.COM--Diklat Persib sukses menyabet dua gelar juara. Setelah Persib U-19 berhasil menjuarai Liga 1 U19, kali ini giliran Persib U-16 merengkuh gelar juara Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Persib U-16 menang di babak final mengalahkan Bali United 5-4 (1-1) melalui adu penalti di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (9/12/2018).

Pelatih Persib U16, Kartono Pramdhan mengatakan kemenangan ini sesuai target awal timnya. Pasalnya gelaran Liga 1 U-16 ini yang pertama di Indonesia. Adapun pada kesempatan yang sama, Persib mampu merebut gelat pertama itu. Tentu, hal ini kata Kartono, patut diberikan prestasi luar biasa.

"Seperti target awal, kita ingin meraih prestasi maksimal di Liga 1 U-16 ini. Karena gelaran ini yang pertama di Indonesia, kita ingin membuat prestasi yang luar biasa. Dan, alhamdulillah Liga 1 U-16 pertama, Persib yang bisa ambil pialanya, mencapai target, dan bisa menjuarai ini," kata Kartono di Graha Persib, Senin (10/12/18) malam.

Selain itu, Kartono mengaku bangga dengan perjalanan anak asuhnya yang tampil tak terkalahkan dari babak delapan besar hingga final Liga 1 U-16 ini.

"Dari delapan besar kita sapu bersih, tanpa kalah sampai semifinal, lalu sampai ke final kita tanpa kekalahan. Ini prestasi yang luar biasa. Dan yang pasti ini menjadi kebanggaan buat saya pribadi dan kita semuanya," tambahnya.

Disinggung soal kunci keberhasilan timnya yang mampu merengkuh gelar kampiun Liga 1 U-16, Kartono menyebut konsistensi kerja keras dalam latihan dan disiplin tinggi yang diterapkan para penggawa Maung Ngora selama ini. 

"Tentu saja kita kerja keras dalam latihan, kedisiplinan pada pemain, terlebih lagi saya terus berikan motivasi bahwa ini kesempatan yang luar biasa. Tidak mungkin datang dua-tiga kali. Ini menjadi sebuah sejarah dan cerita gemilang buat masa depan pemain," lanjutnya.

Mewakili jajaran Maung Ngora U-16, Kartono pun tak lupa ingin mempersembahkan gelar juara Liga 1 U-16 ini kepada seluruh keluarga pemain. Khususnya bobotoh yang selalu mendukung perjuangan Maung Ngora hingga sampai dititik puncak ini.

"Tentunya gelar juara ini juga kita ingin berikan untuk keluarga, ofisial, bobotoh, dan warga Kota Bandung," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar