3 Berita Populer Rabu 28 November

  Rabu, 28 November 2018   Rizma Riyandi
Ilustrasi Berita Populer (ayobandung.com/Attia Dwi Pinasti)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Banyak peristiwa yang terjadi sepanjang hari. Berbagai peristiwa tersebut didokumentasikan ke dalam berita. Berikut 3 berita populer Rabu 28 November 2018 yang dirangkum oleh ayobandung.com:

1. Preman TobatAde RawingRobin Hood dari Bojongresmi (Bag.1)

Seperti Hutan Sherwood dalam film "Robin Hood" yang tersembunyi, cukup kesulitan untuk mencari Kampung Bojongresmi. Sejumlah warga yang ditanya pun mengaku tidak tahu keberadaan kampung di Desa Cukanggenteng, Pasirjambu, Kabupaten Bandung itu.

Beberapa warga yang mengetahui hanya memberi petunjuk jalan ala kadarnya. Namun, ketika menanyakan nama Ade Rawing, warga langsung menunjukkan jalan dengan tepat. Kampung Bojongresmi pun ditemukan tidak lama dari sana.

Ade Rawing tidak tampak sebagai perampok bengis. Perawakannya jauh dari kekar dan menyeramkan, justru mendekati ceking. Bahkan sifat ramah ditunjukkan saat pertama bertemu. Ibu jarinya yang cukup lentik menunjukkan rumah semipermanen ketika ayobandung.com datang.

Selengkapnya klik di sini

2. Misi Pesawat NASA InSight di Mars

Setelah tujuh bulan berada di luar angkasa, robot pesawat misi NASA, InSight, berhasil mendarat di Mars, Senin (26/11/2018) pukul 14.52  Waktu Pasifik atau Selasa (27/11/2018) pagi.

Berdasarkan keterangan resmi NASA, fase masuk, turun, dan mendarat (EDL) robot pesawat tersebut dimulai ketika robot mulai memasuki lapisan Atmosfer Martian, sekitar 128 km di atas permukaan Mars, diakhiri dengan pendaratan yang mulus enam menit kemudian. 

Pendaratan ini disiarkan langsung kepada seluruh dunia lewat live streaming. Siaran tersebut disambut meriah lewat teriakan dan tepuk tangan di ruangan kontrol Laboratorium Jet Propulsion NASA.

Selengkapnya klik di sini

3. WaspadaBandung akan Diterjang Hujan Petir

Rupanya akhir-akhir ini cuaca Kota Bandung sedang tidak bersahabat. Selain diguyur hujan terus menerus, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hari ini, Selasa (27/11/2018), Bandung akan diterjang hujan petir.

Maka itu bagi warga Bandung yang hendak ke pergi atau beraktivitas di luar rumah, diminta berhati-hati. BMKG memprediksi, hujan petir akan turun pada siang hari dengan suhu rata-rata 32 derajat celcius.

Sementara suhu terendah mencapai 20 derajat celcius, suhu tertinggi 29 derajat celcius, dan kecepatan angin yang cukup tinggi, yakni 28 Km per jam. Hujan pun diperkirakan masih akan berlanjut pada malam hari.

Selengkapnya klik di sini 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar