Piala Dunia 2018: Jerman Bangkit Atau Kena Kutukan

  Sabtu, 23 Juni 2018   Andres Fatubun
Timnas Jerman saat melakukan latihan. (DFB)

SOCHI, AYOBANDUNG.COM--Jerman dan Swedia akan melakoni pertandingan hidup mati dalam pertandingan kedua penyisihan Grup F di Fisht Stadium, Sabtu (24/6) dini hari.

Bagi Jerman yang menyandang status juara Piala Dunia 2014, kemenangan adalah harga mati. Kekalahan di pertandingan kedua ini tidak akan  ditolerir karena bisa menjadi aib nasional.

Faktanya dalam tiga Piala Dunia terakhir juara bertahan tak bisa lolos dari babak penyisihan grup. Prancis, Italia, dan Spanyol sudah merasakan kutukan tersebut.

Pekan lalu setelah dikalahkan Meksiko 1-0, pelatih Joachim Loew bersumpah akan membawa Jerman segera bangkit. Bagaimana pun kekalahan itu membangunkan skuat Jerman bahwa mereka masih perlu berbenah. 

Kekalahan itu disambut positif oleh skuat Jerman. Kapten Jerman, Manuel Neuer, bahkan mengungkapkan baru kali ini timnasnya membangun komunikasi yang jujur dan terbuka. 

Dalam latihan sehari setelah kekalahan, asisten pelatih Olivier Bierhoff menjelaskan dua pertandingan melawan Swedia dan Korsel ibarat final. Begitu juga pemain bertahan Matt Hummels menyatakan Jerman akan tampil sangat berbeda setelah ditumbangkan Meksiko.

Sementara Swedia mengalami sedikit masalah. Tiga pemainnya dilanda sakit perut akibat bakteri. Bek tengah Pontus Jansson dan Filip Helander serta pemain tengah Marcus Rohden tidak ikut terbang ke Sochi karena harus beristirahat.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, menyatakan ketiga akan menyusul pada Sabtu pagi waktu setempat. Mereka belum mendapatkan kepastian melawan Jerman. Hal ini akan mempersulit Andersson untuk meramu timnya.

Pemain sayap Emil Forsberg mengaku melawan Jerman akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi ia menyatakan tekanannya sekarang berada di Jerman.

"Mereka wajib menang, jadi saya minta teman setim untuk menikmati pertandingan ini. Enjoy saja," katanya.

Perkiraan susunan pemain.
Jerman: Neuer; Kimmich, Boateng, Hummels, Plattenhardt; Gundogan, Kroos; Brandt, Muller, Draxler; Gomez.

Swedia: Olsen; Lustig, Granqvist, Augustinsson, Jansson; Larsson, Ekdal, Forsberg, Claesson; Berg, Toivonen

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar