Brasil Dihantui Cedera Neymar Lawan Kostarika

  Jumat, 22 Juni 2018   Andri Ridwan Fauzi
Neymar. (dailymail.co.uk)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM--Di saat membutuhkan kekuatan penuh untuk meraih kemenangan saat melawan Kostarika, di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/8/2018) pukul 19.00 WIB, Brasil dihantui cedera yang dialami Neymar. Bintang Paris Saint Germain (PSG) ini mengalami cedera dan diragukan tampil menghadapi wakil Zona Concacaf, Kostarika.

Kabar kurang baik ini tentunya menjadi pukulan berat bagi Brasil. Apalagi tim "Selecao" dituntut memenangkan laga melawan Kostarika untuk tetap memelihara peluang lolos ke babak 16 Besar. Pasalnya di laga perdana Grup E, Brasil ditahan imbang Swiss dengan skor 1-1. Hasil imbang tersebut membuat suporter Brasil ketar-ketir.

Belum ada penjelasan resmi mengenai kondisi terakhir Neymar bisa tampil atau dibangkucadangkan dalam pertandingan malam nanti. Tim medis Brasil sempat mengeluarkan pernyataan Neymar bisa dimungkinan tampil tapi tidak penuh selama 90 menit.

Namun, bukan Brasil namanya jika tidak memiliki alternatif pemain dengan kualitas kelas wahid. Masih ada Roberto Firminho yang bisa menjadi andalan di lini depan Brasil untuk mendobrak lini pertahanan Brasil. Pemain Liverpool ini tampil ciamik selama membela "The Reds" di Liga Premier Inggris dan mampu mengantarkannya hingga final Liga Champions sebelum ditaklukkan Real Madrid 1-3.

Cedera yang dialami Neymar bisa menjadi kabar baik bagi Swiss. Motivasi dan kepercayaan diri Bryan Ruiz kawan-kawan menjadi berlipat ganda untuk meraih hasil maksimal melawan juara dunia lima kali tersebut.

Sama halnya dengan Brasil, Kostarika pun membutuhkan kemenangan setelah di laga perdana takluk 0-1 dari Serbia. Hanya kemenangan yang akan menjaga asa Kostarika lolos ke babak 16 Besar. Minimal menyamai prestasi di Piala Dunia 2014 lalu yang bisa melaju ke perempat final sebelum ditumbangkan Belanda melalui drama adu penalti.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar