Kecelakaan Maut Terjadi di Jalan Soekarno Hatta

  Jumat, 15 Juni 2018   Arfian Jamul Jawaami
Kecelakaan maut di perempatan Gedebage menyebabkan seorang penumpang mobil elf tewas. (Hilman Hidayat/AyoBandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kecelakaan lalu lintas berujung maut terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (15/6/2018). 

Kejadian tragis tersebut terjadi di depan SPBU Pertamina dekat persimpangan lampu merah antara Jalan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit.

Palang Merah Indonesia (PMI) Bandung melaporkan bahwa kecelakaan tersebut menewaskan setidaknya satu korban jiwa laki-laki dan lima orang mengalami luka ringan.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Al Islam. Korban luka-luka ada lima orang. Sementara korban yang meninggal dunia ada satu orang," ujar Staf Bantuan dan Penanggulangan Bencana PMI Bandung, Muhamad Irwan Ibrahim kepada ayobandung.

Irwan menambahkan saat petugas PMI datang ke lokasi, kondisi mobil elf sudah dibenarkan oleh warga setelah sebelumnya sempat terguling. 

Begitu juga dengan lima korban luka-luka yang telah diberikan perawatan dini oleh warga di pinggir jalan. Namun untuk posisi dari korban meninggal dunia tidak diubah, hanya ditutupi oleh koran dan kardus.

"Korban meninggal dunia masih tepat berada di dekat mobil elf karena memang aturan yang berlaku seperti itu," ujar Irwan.

Kejadian tersebut sempat mengakibatkan kemacetan di sekitar Jalan Soekarno Hatta. Namun, kepadatan kendaraan tidak berlangsung lama karena kesigapan warga melakukan evakuasi dini.

"Kalau macet tidak terlalu signifikan karena posisi mobil langsung dibenarkan. Jadi tidak memakan kemacetan yang cukup lama. Kronologis kejadian juga belum diketahui jelas karena masih didalami pihak kepolisian," ujar Irwan.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar