Sambut Lebaran, "BCL, Syahrini, dan Manohara" Laris Diburu

  Minggu, 10 Juni 2018   Anggun Nindita Kenanga Putri
Permintaan kue kering jelang Lebaran pun semakin meningkat. (Anggun Nindita/ayobandung)

PASAR BARU, AYOBANDUNG.COM--Jelang Lebaran, bukan hanya baju atau mukena saja yang banyak dicari. Permintaan kue kering juga semakin meningkat.

Hal ini terlihat dari salah satu toko kue dan jajanan yang berada di Pasar Baru, Yazid Cita Rasa, yang semakin ramai dikunjungi konsumen.

Menurut Farrel (22), salah seorang penjaga toko kue tersebut, pengunjung mulai banyak berdatangan sejak satu minggu terakhir.

"Alhamdulillah dari satu minggu lalu sudah banyak yang datang untuk cari kue-kue Lebaran," katanya saat ditemui Minggu (10/6/2018).

Kue-kue yang banyak diincar di antaranya kastengel, kue nastar, dan lidah kucing.

Kue-kue tersebut dikemas dalam berbagai ukuran.

Mulai dari kemasan 250 gr, 500 gr, hingga 1 kg. Harganya pun berbeda sesuai dengan berat dan jenis kue.

"Untuk kue yang paling mahal itu kastengel soalnya ada kejunya. Harganya mulai dari Rp40.000 untuk kemasan 250 gr. Sisanya sih ada yang mulai dari harga Rp30.000," ujarnya.

Selain itu, menurut Farrel, beberapa camilan yang bercita rasa asin juga banyak diburu.

Uniknya, camilan-camilan tersebut diberi nama layaknya para artis, seperti batagor kering BCL (Batagor Citra Lezat), dan keripik Manohara (Mantap Lezat Oh Rasanya). Ada pula kerupuk Syahrini, yaitu camilan berupa kerupuk kering berukuran kecil dengan cita rasa pedas.

Keripik Manohara sendiri menjadi salah satu yang banyak diincar konsumen. Camilan ini sebenarnya keripik kentang yang digoreng kering dan memiliki rasa yang gurih. Harga 1 kg keripik Manohara dipatok Rp90.000. 

Hingga H-5 jelang Lebaran, Farrel mengaku bisa melayani hingga 200 konsumen. Selain itu, pesanan kue juga datang dari luar kota Bandung, seperti Cimahi dan Sumedang.

Mengingat ramainya pesanan kue jelang Lebaran, Farrel mengungkapkan tokonya akan tetap buka pada hari H Lebaran.

"Toko tetap buka saat hari H. Tapi biasanya paling rama itu sekitar H-2 sampai H-1 Lebaran," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar