Bukit Senyum, Destinasi Baru di Bandung Barat

  Jumat, 30 Juni 2017   Adi Ginanjar Maulana
Pengunjung sedang menikmati lanskap yang dihadirkan Bukit Senyum, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (30/6). (AyoBandung/Adi Ginanjar)
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bukit Senyum atau Wisata Burangrang Selatan di Desa Cipada, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat menjadi destinasi baru bagi masyarakat di Bandung Raya.
 
Dengan hamparan perkebunan teh serta pohon pinus yang berjejer rapi akan membuat pengunjung tersenyum ketika memasuki objek wisata ini.
 
Wisata Bukit Senyum masih tergolong baru yang dibuka November tahun lalu. Maka tak heran apabila masyarakat di Bandung Raya belum banyak yang mengetahui objek wisata yang menyuguhkan lanskap pemandangan perkebunan teh serta hamparan Waduk Saguling.
 
Di ketinggian 1.300 mdpl di Bukit Senyum terdapat beberapa warung kuliner yang menyediakan sate sapi hingga nasi liwet. Hanya dengan membayar tiket Rp5.000/orang, wisatawan sudah dapat menikmati seluruh permainan di objek wisata itu.
 
"Bukit Senyum masih baru, jadi belum banyak orang yang tahu," ujar Asep salah seorang petugas jaga di Bukit Senyum saat ditemui AyoBandung, Jumat (30/6/2017).
 
Bukit Senyum sendiri dulunya merupakan hutan pinus dan kopi. Atas inisiatif Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Bandung Utara dan masyarakat setempat akhirnya dibukalah objek wisata.
 
Setiap hari, wisatawan yang berkunjung terutama saat libur Lebaran bisa mencapai 1.000 orang. "Paling kalau ramai pas Sabtu-Minggu bisa mencapai 500 orang. Kalau sekarang libur Lebaran jadi lumayan naiknya," katanya.
 
Di samping Bukit Senyum, di daerah Cikalong Wetan terdapat objek wisata Sendang Geulis Cikahuripan. Wisata ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Bukit Senyum.
 
Sendang Geulis Cikahuripan pun masih dikelola oleh Perhutani. Di sana pengunjung bisa menikmati pancaran air dari beberapa pohon tua serta kolam renang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar