Jabar Anggarkan Rp15 Miliar untuk Operasi Pasar

  Senin, 05 Juni 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ilustrasi pasar murah.(Antara)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat mengalokasikan dana hingga Rp15 untuk operasi pasar murah selama Ramadan.

Kepala Disperindag Jabar Hening Widyatmoko mengatakan OPM akan digelar pada minggu ke-2 Ramadan menyasar rumah tangga miskin (RTM). Adapun paket komoditas operasi pasar murah bersubsidi antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, daging ayam, dan daging sapi.

"Kalau tahun 2016 alokasi dengan jumlah yang sama Rp15 miliar diberikan kepada 207.000 RTM dari 24 kabupaten/kota," katanya seperti dilansir laman resmi Pemprov Jabar, Senin (5/6/2017).
    
Pada tahun ini hampir seluruh kabupaten/kota di Jabar mengajukan permohonan kepada pihaknya untuk menggelar operasi pasar murah di daerahnya masing-masing.

"Tahun ini semua kabupaten/kota mengajukan keinginan untuk mendapatkan paket OPM bagi RTM di daerah masing-masing," ungkapnya
      
Hening menjelaskan, untuk mekanismenya kabupaten/kota mengajukan nama-nama RTM calon penerima yang secara berjenjang dari kepala desa, camat, hingga kadis perdagangan kabupaten/kota.

Pelaksanaan operasi pasar murah tersebut kemungkinan bisa dikerjasamakan dengan pihak lainnya seperti Aprindo.
    
"Sesuai kuota yang diberikan kepada masing-masing kabupaten/kota yang juga proporsional sesuai jumlah RTM di daerah tersebut," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar