web analytics
Top banner bank bjb
Amalin, Aplikasi Zakat, Alarm, Hingga Kajian Terkini
Oleh Fathia Uqim, pada 13 Jun, 2018 | 14:31 WIB
Amalin, Aplikasi Zakat, Alarm, Hingga Kajian Terkini
Amalin.

TAMANSARI, AYOBANDUNG.COM—Teknologi yang semakin berkembang membuat Rumah Amal Salman tak ingin ketinggalan soal metode zakat. Tak perlu jauh-jauh datang menuju lokasi kantor lembaga pengelola dana, kini Rumah Amal Salam membuat sebuah aplikasi bernama Amalin yang memudahkan orang untuk berdonasi di mana pun yang kapan pun.

Manajer IT Rumah Amal Salman, Ekky Fauzan Maulana, mengatakan bahwa Amalin menjadi kantor virtual bagi lembaganya yang terhubung langsung dengan customer service.

"Dengan begitu, pengguna dapat teredukasi tentang zakat, infak, sedekah," kata Ekky kepada ayobandung, Rabu (13/6/2018). 

Aplikasi Amalin yang ringan dan kurang dari 10 MB adalah salah satu keunggulannya. Selain itu, Amalin juga mempunyai fitur alarm zakat, kajian harian, kalkulator zakat dengan acuan harga emas teranyat setiap jamnya, serta pembayaran dengan PayPal.

Aplikasi yang dibuat pada November 2017 dan rilis tiga bulan kemudian ini memang menjadi kebutuhan umat. Apalagi kehadiran aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam berzakat masih terbilang minim. Ini jelas memudahkan masyarakat. Bahkan, Amalin juga punya notifikasi azan supaya pengguna dapat dengan mudah mengetahui jadwal salat.

"Amalin pun memiliki fitur dengan banyaknya pilihan donasi yang dapat dipilih.  Kita juga bisa menghitung zakat dan menyimpannya agar diingatkan ketika sudah waktunya berzakat," kata Ekky. 

Hingga saat ini, Amalin sudah mengantungi 16.000 donatur terdaftar. Menu ZISWAF dan crowdfunding adalah fitur yang paling sering digunakan para pengguna. 

"Rencana selanjutnya kami sedang dalam  proses pengembangan lebih lanjut supaya muzakki bisa membayar dengan GoPay, Tcash, dompetku, dan payment gateway lainnya," ujar Ekky.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait