web analytics
Top banner bank bjb
Kumpulkan 5.000 Buku, Sekolah Gagas Ceria Bikin Garage Sale
Oleh Fathia Uqim, pada 14 Mar, 2018 | 19:40 WIB
Kumpulkan 5.000 Buku, Sekolah Gagas Ceria Bikin Garage Sale
Garage Sale for Charity Book SD Gagas Ceria. (Fathia Uqim/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Sekolah Gagas Ceria, Rabu (14/3/2018) pagi tadi ramai dikunjungi orang. Soalnya ada Garage Sale for Charity Book di depan Perpustakaan Elmuloka dan bazar makanan minuman sehat di parkiran SD Gagas Ceria. 

Pengunjung sibuk memilah dan memilih baju murah namun bermerek yang layak pakai.

Tak heran, baju anak, kerudung, sepatu, boneka, dan aksesoris dibanderol dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000 saja. Semua berebutan mencari baju yang cocok. Anak-anak pun semangat mencari boneka dan mainan yang berada di dalam kardus-kardus.

Barang-barang di garage sale ini adalah donasi dari para orang tua dan guru yang semangat menjalankan acara besar untuk Sekolah Gagas Ceria. Tujuan utamanya, hasil dari penjualan di Garage Sale akan dibelikan buku untuk beberapa titik wilayah di Indonesia yang membutuhkan.

“Kita sudah berkordinasi dengan komunitas yang nantinya mendistribusikan buku-buku itu. Titiknya ada di Ambon, Bengkulu, NTT, hingga Papua. Kita targetkan untuk mengumpulkan 5.000 buku,” kata Karin Karina, Pengelola Pengembangan Ortu, Guru, dan Anak, Rabu (14/3/2018).

Uniknya, bukan hanya guru yang terlibat dalam acara ini. Orang tua justru banyak melibatkan diri di lapangan dan saling menyukseskan satu sama lain dalam acara ini.

Kusuma Dewi, orang tua murid SD Gagas Ceria mengaku sangat senang karena orang tua dan guru di Gagas Ceria tidak memiliki jarak satu sama lain. Bahkan ketua panitianya pun dari pihak orang tua.

“Keikutsertaan orang tua terhadap acara ini adalah bentuk cinta kepada sekolah. Empat tahun yang lalu acara ini seru banget. Pasti tahun ini juga bakal seru. Akhirnya  saya pun ikut serta dalam kepanitiaan,  apalagi tujuannya juga mulia,” katanya.

Acara besar dari Sekolah Gagas Ceria ini digelar empat tahun sekali. Garage Sale for Charity Book ini adalah sebuah rangkaian acara menuju acara akbarnya di awal April mendatang. Nantinya, mereka akan menyelenggarakan berbagai lomba, hiburan, serta pematerian menarik untuk anak-anak dan orang tua.

Empat tahun lalu Sekolah Gagas Ceria sukses mengadakan perhelatan akbar yang mengusung konsep Upcyle; Reuse, Reduce, Recycle. Acara mereka pun dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Tahun 2018 ini mereka mengusung konsep yang berbeda, yakni “Diversity”. 

Mereka pun telah memiliki maskot untuk kegiatan ini dari tiga pemenang lomba maskot yang diikuti murid-murid SD Gagas Ceria. Maskotnya adalah badak jawa, bekantan, dan komodo yang digambar unik oleh ketiga pemenangnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait