web analytics
Top banner bank bjb
Tinggalkan Sistem Algoritma, Instagram Kembali ke Pengaturan Awal?
Oleh Anggun Nindita Kenanga Putri, pada 13 Mar, 2018 | 16:50 WIB
Tinggalkan Sistem Algoritma, Instagram Kembali ke Pengaturan Awal?

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Instagram pernah membuat satu keputusan kontroversial pada tahun 2016. Saat itu Instagram merubah algoritma sistemnya, hingga tampilan yang ada di lini masa tak lagi sesuai dengan waktu kapan seseorang memberikan unggahan.

Tapi baru-baru ini, Instagram kabarnya akan kembali pada pengaturan awal. Di mana tampilan di lini masa ini berurutan sesuai kronologi waktu seseorang memposting unggahan barunya.

Hal ini diketahui dari seorang pengguna Instagram, yakni @jackharding yang memposting sesuatu dalam Instastory nya. Dalam keterangannya dia menuliskan, "Instagram telah kembali ke urutan kronologis seperti awal. Tapi saya masih bingung, apakah ini kabar baik atau kabar buruk," ujarnya.

Tapi Instagram sendiri hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi. Apakah aplikasi ini meninggalkan sistem algoritma dan kembali ke pengaturan awal.

Ketika menggunakan sistem algoritma, para pengguna Instagram akan disajikan gambar di lini masa dengan waktu ungguhan secara acak. Bisa saja kita melihat foto yang diunggah seseorang pada lima menit yang lalu. Selanjutnya bisa jadi kita akan menemukan foto yang telah diposting beberapa jam atau malah beberapa hari yang lalu.

Jika kembali ke pengaturan awal, maka para penggunanya hanya disajikan foto-foto di lini masa sesuai dengan urutan waktu postingannya. Kemudian kalau ingin melihat postingan beberapa jam yang lalu, maka kita harus men-scroll nya hingga ke bawah.

Source: hypebeast/dpreview

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait