web analytics
Top banner bank bjb
Dosen Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Pembunuhan Mahasiswa Tel-U
Oleh Hengky Sulaksono, pada 13 Mar, 2018 | 16:03 WIB
Dosen Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Pembunuhan Mahasiswa Tel-U
Ilustrasi.

DAYEUHKOLOT, AYOBANDUNG.COM -- Dosen sekaligus Ketua Program Ketua Program Studi S1 Teknik Elektro Telkom University, Sigit Yuwono, menginginkan agar aparat kepolisian mengusut tuntas dugaan pembunuhan terhadap salah seorang mahasiswanya Alexander Ramos Favour Sihombing beberapa waktu lalu.

"Kita berharap semoga cepat terungkap siapa pelakunya, motifnya apa. Kita juga percaya bahwa polisi itu sangat profesional. Kita yakin cara kerja mereka sudah sangat baik," kata Sigit kepada wartawan saat dijumpai di Gedung FTE, Selasa (13/3/2018) siang.

Dia menuturkan pihak kampus tak mau berspekulasi terkait dengan dugaan pembunuhan yang menimpa mahasiswanya tersebut. Penyelidikan terkait rangkaian peristiwa dan petunjuk-petunjuk terkait Alexander sepenuhnya diserahkan kepada polisi. Yang pasti, Sigit menuturkan jika Alexander merupakan sosok mahasiswa yang terbilang aktif dan rata-rata secara akademis. Alexander tercatat sebagai anggota Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Unit Kegiatan Kesenian Sumatra Utara.

Catatan perkuliahan Alexander juga terbilang jauh dari masalah. Indeks Prestasi Kumulatif mahasiwa semester delapan ini tercatat berada di atas angka tiga. Secara adminiatratif, Alex tertib membayar uang perkuliahan. Mahasiswa asal Medan ini juga tercatat sebagai asisten di laboratorium praktikum milik fakultas.

Sigit mengaku tak pernah menyangka jika salah seorang mahasiswanya bisa mengalami nasib nahas hingga maut menjemput. Dia mengaku berduka cita atas kejadian tragis yang menimpa Alexander. 

"Saya sudah menyampaikan bahwa kami berduka cita yang sedalam-dalamnya. Bagaimanapun, anak yang mendahului orangtuanya itu kan sangat menyedihkan. Kita minta orangtuanya sabar, tabah ikhlas, walau butuh waktu. Di sisi lain semoga polisi bisa menangkap pelaku dan kasus ini bisa segera terungkap," kata dia.

Alexander yang merupakan mahasiswa FTE angkatan 2014 ditemukan tewas beberapa meter dari pos jaga pintu belakang Tel-U, Minggu (11/3/2018) dini hari. Saat ditemukan, korban mengalami luka tusuk di bagian dada.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan terhadap Ale. Beberapa keterangan saksi dan CCTV milik pihak kampus telah dikumpulkan. Jasad korban juga sempat diotopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Kota Bandung. Aledikebumikan di Taman Pemakaman Umum Mangunjaya Kabupaten Bekasi. 

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait