web analytics
Top banner bank bjb
Ini 12 Manusia Super di Dunia, Dua dari Indonesia
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 13 Mar, 2018 | 09:16 WIB
Ini 12 Manusia Super di Dunia, Dua dari Indonesia
Ilustrasi. (Kredit: Geralts via Pixabay)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Selama ini kita melihat kekuatan super di film-film yang dimiliki para superhero dan berharap kita juga memilikinya. Namun berbagai hal spektakuler yang bisa mereka lakukan itu seakan hanya seperti mimpi di siang bolong. 

Tahukah kamu kalau di luar sana, di seluruh dunia, memang ada orang-orang yang diberi kemampuan "kekuatan super" khusus walau banyak orang lebih memandangnya sebagai kelainan. 

Nyatanya kelainan mereka membuat mereka mampu melakukan apa yang tidak banyak orang mampu melakukannya. Mereka pun melakukannya dengan luar biasa. Kali ini ayobandung bakal mengenalkan siapa sih 12 orang di antara sekian banyak orang berkekuatan super di sekitar kita. Penasaran? 

Slavisa Pajkic (Pak Baterai)

Slavisa Pajkic adalah seorang Serbia yang dijuluki sebagai "Battery Man". Ia memiliki kemampuan untuk menahan voltase tinggi tanpa menyebabkan kerusakan pada bagian tubuhnya. Dia rupanya menemukan kekuatannya pada usia 7 tahun, saat dia bersentuhan dengan tenaga listrik bertegangan tinggi. Dia mendapatkan Guinness World Record-nya pada tahun 1983, saat dia mencapai 20.000 Volt seperti monster. Pada tahun 2003, Slavisa mampu memanaskan secangkir air pada suhu 93 derajat celcius, dalam 1 menit dan 37 detik.

Daniel Browning Smith (Anak Karet)

Daniel Browning Smith adalah warga Amerika, aktor, pembawa acara televisi, penghibur olahraga, dan pembawa acara televisi, yang mampu meregangkan tubuhnya di setiap sudut. Dia benar-benar penyerang yang hebat, yang telah mampu menerapkan keahliannya yang belum pernah dilakukan oleh sirkus dan mistik selama berabad-abad. Dia memegang 7 Guinness World Records, salah satunya diberikan untuk tubuhnya yang sangat fleksibel, mampu melepaskan kaki, lengan dan organ lainnya hingga 180 derajat.

Kim Peek (Manusia Google)

Kim Peek adalah seorang Amerika, yang mampu menghafal sesuatu dengan kecepatan yang luar biasa sejak kecil. Dia dilahirkan dengan kondisi langka yang disebut macrocephaly, yakni bundel saraf yang menghubungkan ke belahan otak hilang. Hal ini menyebabkan koneksi neuron yang luar biasa dan tidak biasa, yang menghasilkan daya ingat yang luar biasa. Dia mampu menghafal seluruh buku dalam satu jam.

Natasha Demkina (Visi X-Ray)

Natasha Demkina adalah orang Rusia, yang mengklaim memiliki visi khusus yang memungkinkannya untuk melihat ke dalam tubuh manusia. Pada usia 10 tahun, dia bisa melihat organ dalam ibunya dan melokalisasi bekas luka di tubuh dokter tanpa sepengetahuan sebelumnya. Dia saat ini bekerja untuk organisasi yang berbeda untuk membuat diagnosis medis dan menumbuhkan pengetahuannya tentang melihat organ tubuh.

Ben Underwood (Captain Sonar)

Ben Underwood adalah seorang echolocator Amerika, yang didiagnosis menderita kanker retina pada usia dua tahun, yang mengakibatkan hilangnya penglihatan sepenuhnya pada usia tiga tahun. Namun, dia memiliki kemampuan luar biasa untuk mendeteksi lokasi dengan menghasilkan suara klik yang sering dengan lidahnya. Dia mampu berlari, mengendarai sepeda, bermain bola basket, bermain sepak bola dan banyak kegiatan sehari-hari yang luar biasa.

Wim Hof ​​(Iceman)

Win Hof adalah seorang Belanda yang dijuluki sebagai "Iceman", yang memegang Guinness World Record karena kemampuannya untuk menghadapi kondisi yang sangat dingin. Dia benar-benar kebal terhadap dingin. Win bahkan memegang rekor mendaki Gunung Everest, tidak memakai apapun kecuali sepasang celana panjang, di mana suhu bervariasi dari -30 derajat celcius sampai -60 derajat celcius. Win juga memegang rekor menyelesaikan maraton penuh 42 km, pada suhu mendekati -20 derajat Celcius.

Michel Lotito (Mr Pemakan Semua)

Michel Lotito adalah orang Prancis, yang memiliki kekuatan untuk benar-benar makan apapun. Dia mampu mengonsumsi dan mencerna bahan seperti kaca, karet, logam dan racun tanpa menimbulkan kerusakan internal. Dia telah mengkonsumsi satu pesawat ringan Cessna 150, 18 sepeda, 15 keranjang belanja, 7 TV, berbagai bilah, menjadi salah satu peristiwa yang paling mengejutkan bagi orang-orang. Organ internalnya begitu tebal, sehingga apapun yang dikonsumsinya, menghasilkan pencernaan lengkap tanpa ada perdarahan internal. Salah satu metode yang biasa Michel konsumsi adalah dengan memecah barang menjadi potongan-potongan kecil dan melumasinya menggunakan minyak untuk peristaltik yang tepat.

Shakuntala Devi (Manusia Komputer )

Shakuntala Devi adalah seorang India, yang dikenal sebagai "Manusia Komputer ", untuk perhitungan matematika mentalnya yang cemerlang. Shakuntala mampu menghitung angka di luar kemampuan normal manusia. Pada bulan Juni 1980, dia mendemonstrasikan perkalian dua nomor 13 digit 7.686.369.774.870 * 2.465.099.745.779 yang dihasilkan secara acak oleh Departemen Komputer Imperial College, London, dalam 28 detik. Jawabannya benar, dan angka yang dihitung adalah 18.947.668.177.995.126.462.773.730.

Isao Machii (Samurai Tercepat)

Isao Machii adalah seorang master Jepang yang memegang banyak Guinness World Records untuk keterampilan pedangnya. Dia mampu mengiris apapun yang dilemparkan dengan kecepatan sangat tinggi. Dia bahkan memegang World Record untuk memotong bola tenis dengan pedang, dilemparkan ke arahnya dengan kecepatan 708 km/jam. Isao telah membuktikan kemampuannya dengan memotong pelet yang ditembaknya dengan pistol. Isao menjelaskan bahwa ia langsung memvisualisasikan lintasan objek, alih-alih menggunakan matanya untuk melihat objeknya.

Stephen Wilfshire (Manusia Kamera)

Stephen Wilfshire adalah seniman arsitektur Inggris, yang umumnya dikenal sebagai "Kamera Manusia". Dia bisa melihat lansekap sekali dan menghasilkan keseluruhan dalam bentuk seni dengan detail penuh dengan akurasi yang sempurna. Dia bisa dengan sempurna menggambar area seluas 4 mil persegi di London.Dia bahkan diundang untuk menjadi anggota Kerajaan Inggris, saat bakatnya terungkap.

John Chang (Manusia Listrik)

John Chang, pria Indonesia yang punya kemampuan memanipulasi listrik. Artinya, dia mampu mengeluarkan sengatan listrik yang begitu besar. Hal ini pernah ditunjukkannya dalam sebuah video dokumenter. Chang saat itu mencoba untuk membakar sebuah kertas koran dengan energi listrik yang dikeluarkannya dari tangan. Ia mendapatkannya bukan karena faktor gen, melainkan dengan berlatih.

Agus (Manusia Solar)

Setiap pagi hari, warga Desa Sumbakeling, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat bernama Agus selalu mandi dan meminum solar. Rutinitas itu dilakukan setiap hari, bahkan kebiasaan itu telah dilakukannya sejak 33 tahun lalu, tepatnya sejak tahun 1985. Meskipun menggunakan minyak solar untuk mandi sehari dua kali, namun hingga saat ini kesehatannya baik-baik saja. Agus juga konon tidak pernah mengalami keluhan apapun.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait