web analytics
Top banner bank bjb
Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Elf di Tanjakan Emen
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada 12 Mar, 2018 | 17:30 WIB
Polisi Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Elf di Tanjakan Emen
Minubus elf terguling di Tanjakan Emen, Senin (12/3/18). (Dirlantas Polda Jabar)

SUBANG, AYOBANDUNG.COM -- Polres Subang belum bisa  memastikan penyebab kecelakaan minibus berjenis elf di Tanjakan Emen, Senin (12/3/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sejauh ini masih terus kami telusuri soal penyebab kecelakan. Penyebab kecelakaan belum dapat diketahui," ujar Kapolres Subang, AKBP M. Joni kepada ayobandung.

Meski begitu, Joni menegaskan, proses evakuasi korban telah selesai dilakukan. Sebanyak empat penumpang dinyatakan luka berat dan 12 mengalami luka ringan. Kecelakaan tersebut tidak menelan korban jiwa.

Para korban telah mendapatkan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Ciater dan Jalancagak Kabupaten Subang. 
"Bersyukur proses evakuasi telah selesai dilakukan oleh petugas," ujar Joni.

Adapun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 15 juta karena mobil elf merek Isuzu bernomor polisi E 7548 PB terguling dan mengalami kerusakan cukup parah. 

Menurut Kasat Lantas Polres Subang, AKP Budhy Hendratno melalui keterangan resminya menyatakan, pengemudi elf, Arif Fahruroji kehilangan konsentrasi sehingga kendaraan melaju tidak terkendali dan terguling seraya keluar dari badan jalan. 

Padahal kondisi jalan dan kendaraan yang berisi 15 penumpang karyawan Rumah Makan Taman Selera Kabupaten Indramayu tersebut dalam kondisi bagus. Namun saat tiba di jalan menurun dan menikung ke kanan, kendaraan tidak terkendali.

"Kendaraan berangkat dari lokasi wisata Gunung Tangkuban Parahu Bandung dalam perjalan pulang akan ke Kabupaten Indramayu," ujar Arif.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait