web analytics
Top banner bank bjb
Polisi Kembangkan Penyelundupan Sabu Pakai Pembalut
Oleh Mildan Abdalloh, pada 12 Mar, 2018 | 15:56 WIB
Polisi Kembangkan Penyelundupan Sabu Pakai Pembalut

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polisi dan petugas bea cukai Bandara Husein Sastaranega mengamankan seorang asisten rumah tangga yang mencoba melakukan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu, Sabtu (10/3/2018). 

Penangkapan tersebut bermula dari kecurigaan pihak bea cukai yang melihat seorang penumpang Malindo Air yang terlihat gugup saat memasuki wilayah pemeriksaan imigrasi di Bandara Husein Sastranegara.

Setelah dilakukan pemeriksaan, warga Medan berinisial M tersebut diketahui membawa sabu seberat 510 gram yang disembunyikan di dalam pembalut.

Dir Sat Narkoba Polda Jabar Kombes Pol Enggar Pareanom mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, M mendapat barang dari seorang warga Nigeria berinisial S. 

Menurutnya M merupakan seorang asisten rumah tangga di Medan, dia mengenal S dari media sosial facebook.

"Jadi S mengatakan kalau dia akan menikahi M dan menyuruhnya untuk berangkat ke Malaysia," tutur Enggar dalam konferensi pers di Kantor Bea Cukai Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

Dia mengungkapkan atas bujuk rayu tersebut,  M kemudian terbang ke Kualalumpur dengan menggunakan pesawat Lion Air rute Medan-Bandung, Bandung-Kualalumpur. Di Kuala Lumpur M bertemu dengan S dan diajak ke sebuah mall.

"Di mall S membeli gula batu yang kemudian ditumbuk halus. Kepada M si S ini mengatakan kalau dia harus memakai pembalut yang telah diisi oleh tumbukan gula batu, padahal ternyata isi sebenarnya adalah sabu," ujarnya.

Karena terbuai oleh bujuk rayu, M akhirnya mau membawa paket tersebut yang disebut pesanan seseorang.

Namun nahas, M ditangkap oleh petugas bea cukai saat mendarat di Bandara Husein Sastranegara.

"Kami akan terus mengembangkan kasus ini," ujarnya.

M sendiri mengaku tidak mengetahui jika barang yang dibawanya merupakan narkotika.

"Sekarang nomor S sudah tidak aktif. Saya tidak tahu jika itu narkoba," ucap M.

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait