web analytics
Top banner bank bjb
Awal Pekan, Perpanjang SIM Kamu di Dua Lokasi Ini
Oleh Asri Wuni Wulandari, pada 12 Mar, 2018 | 07:25 WIB
Awal Pekan, Perpanjang SIM Kamu di Dua Lokasi Ini
Ilustrasi SIM. (ayobandung/Satrio Iman)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Bagi kamu yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi alias SIM, silakan kunjungi layanan SIM Keliling Online Polrestabes Bandung. Hari ini, Senin (12/3/2018), layanan tersebut bakal beroperasi di ITC Kebon Kalapa, Jalan Pungkur, dan Yamaha Bahana Pasteur, Jalan Dr. Djunjunan 119A.

Informasi resmi dari akun Instagram @simrestabesbdg1 menyebut jika layanan SIM Keliling Online bakal mulai beroperasi sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Layanan tersebut cuma berlaku bagi kamu yang ingin memperpanjang SIM kendaraan roda dua (SIM C) dan kendaraan roda empat (SIM A).

Ada beberapa persyaratan yang kudu kamu lengkapi. Di antaranya SIM asli terbitan Satlantas Polrestabes Bandung yang masa berlakunya habis pada tahun ini dan kartu tanda penduduk (KTP) asli.

Jika SIM telah melebihi masa berlaku, maka perpanjangan SIM bisa dilakukan di Satpas/Polres masing-masing sesuai domisili.

Sebagai informasi, siapkan kocek sebesar Rp80.000 bagi yang ingin memperpanjang SIM A, Rp75.000 untuk memperpanjang SIM C, Rp50.000 untuk biaya asuransi, dan Rp40.000 untuk biaya kesehatan.

ayobandung ingatkan kamu agar tidak lupa membawa peralatan tulis dan datang lebih awal untuk meminimalisir antrean.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait