web analytics
Top banner bank bjb
5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Buat Traveler
Oleh Fathia Uqim, pada 10 Mar, 2018 | 22:58 WIB
5 Aplikasi yang Wajib Diunduh Buat Traveler

BUAH BATUAYOBANDUNG.COM -- Buat kamu yang ngaku dirinya sebagai traveler, nih wajib banget buat mengunduh aplikasi yang harus ada di gawai kamu. Soalnya, beberapa aplikasi ini bisa membantu untuk memudahkan kamu dalam perjalanan. Aplikasi ini cocok buat kamu saat sedang traveling di luar negeri atau dalam negeri. Pastikan semuanya sudah terunduh dengan baik di gawai kamu sebelum pergi ya!

Berikut rekomendasi kami supaya kamu tetap nyaman saat traveling.

Hostelworld
Hostelworld adalah aplikasi pemesan tempat menginap yang harganya murah meriah. Buat kamu yang ingin berhemat saat melancong, kamu kudu unduh aplikasi ini baik lewat Playstore maupun Appstore. Di aplikasi ini kamu akan mendapatkan rekomendasi hostel terbaik dari seluruh penjuru dunia.

XE Currency
Aplikasi ini membantu kamu supaya mengetahui rate mata uang tiap negara. Jadi, kalau kamu sedang berbelanja, cek dulu berapa sih harga aslinya jika dikonversikan ke dalam mata uang kita. Hal ini menjadi penting supaya kita tidak kebablasan dalam berbelanja.

Google Maps
Pasti aplikasi ini sudah terunduh secara bawaan dari Android masing-masing. Bagi pengguna iOS bisa juga unduh peta dari Google karena membantu kamu dalam pencarian tempat. Apalagi jika sedang berada di negara yang memiliki transportasi seperti MRT, LRT dan Bus kota. Google maps akan memberitahu langkah-langkah menuju tujuan dengan menggunakan transportasi umum sekalipun.

Weather
Banyak aplikasi untuk mengetahui cuaca hari ini. Salah satunya adalah Weather, aplikasi yang musti  terunduh di gawai supaya kamu bisa memperkirakan kapan kamu akan pergi ke luar ruangan dan perlu payung, atau kamu juga bisa mempersiapkan kostum apa yang sesuai dengan cuaca hari itu.

Muslim Pro
Bagi kamu yang muslim, aplikasi ini benar-benar akan membantu kamu dalam menentukan arah kiblat salat, waktu salat, kitab suci Alquran, serta info lainnya yang susah didapatkan ketika kita sedang berada di negeri minoritas muslim. Jadi pastikan terunduh ya supaya tidak ketinggalan info waktu salat.

 

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait