web analytics
Top banner bank bjb
Hari Ginjal Sedunia: Lima Minuman Detoks Terbaik untuk Ginjal
Oleh Fathia Uqim, pada 08 Mar, 2018 | 11:02 WIB
Hari Ginjal Sedunia: Lima Minuman Detoks Terbaik untuk Ginjal

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Selain diperingati sebagai hari Perempuan Internasional, 8 Maret juga adalah perayaan hari ginjal sedunia.

Ginjal adalah salah satu organ paling penting di dalam tubuh. Ginjal membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Ginjal juga adalah organ yang krusial terhadap kesehatanmu.

Jika ginjal tidak sehat, kamu akan kehilangan kemampuannya untuk menyaring limbah dan toksin yang akan mulai terbentuk di tubuh, sehingga menyebabkan batu ginjal. Jadi, penting bagi kamu untuk membersihkan ginjal dengan memasukkan beberapa minuman detoks tertentu ke dalam makanan Anda.

Berikut daftar minuman detoksifikasi ginjal terbaik yang bisa kamu ikuti.
1. Jus Buah Bit
Bit mengandung betaine, phytochemical yang sangat bermanfaat serta memiliki kualitas antioksidan dan meningkatkan keasaman urin. Bit, jika berbentuk jus, bisa membantu membersihkan kalsium fosfat dan struvite dari ginjal. Ini akan membantu fungsi ginjal dan mengurangi pembentukan batu ginjal.

2. Jus Cranberry
Jus cranberry sangat baik untuk infeksi saluran kencing (ISK). Jus cranberry juga berguna untuk membersihkan ginjal dengan kelebihan kalsium oksalat, yang berkontribusi pada batu ginjal. Kamu bisa mendapatkan jus cranberry buatan sendiri untuk detoks ginjalmu.

3. Jus Lemon
Jus lemon secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin. Hal ini menurunkan pembentukan batu ginjal. Kamu bisa minum segelas jus lemon segar setiap hari untuk minuman detoks instan.

4. Cuka Apel
Cuka sari apel baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan detoksifikasi tubuh, terutama ginjal. Asam sitrat, asam asetat dan asam fosfat dalam cuka sari apel membantu memecah dan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Berry Smoothie
Berries seperti blueberry, raspberries, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid tinggi. Antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh dan dengan demikian mencegah penyakit ginjal.

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait