web analytics
Top banner bank bjb
Supaya Tak Korupsi, KPK Akan Kumpulkan Empat Paslon Gubernur Jabar
Oleh Mildan Abdalloh, pada 06 Mar, 2018 | 15:32 WIB
Supaya Tak Korupsi, KPK Akan Kumpulkan Empat Paslon Gubernur Jabar
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Wikipedia)

GEDUNG SATE, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumpulkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, 17 April mendatang.

"Mereka akan diberi pembekalan upaya antisipasi korupsi dalam pemerintahan. Jabar memang menjadi lokasi pembekalan calon kepala daerah," tutur Ketua Satgas Politik KPK, Guntur Kusmeiyano, di Gedung Sate, Selasa (6/3/2018).

Pembekalan tersebut, akan dilakaksanakan di Kantor KPU supaya netral. Dan pembekalan tersebut, bertujuan supaya Pilgub 2018 bisa menjadi pesta demokrasi terbaik.

Dia menyebutkan, selama ini KPK lebih terkenal dalam penangkapan para koruptor melalui operasi tangkap tangan (OTT). Padahal, pihaknya bisa mengantisipasi korupsi dengan berbagai sosialisasi.

"Kita sampaikan di hulu, di awal mana yang terlarang dan menyimpang. Kemudian yang sebaiknya seperti apa. Ada contoh baik dari Pemprov Jabar terkait pelayanan publik. KPK dari awal menyampaikan pendidikan ini sebagai pembekalan calon kepala daerah. Karena tidak semuanya punya basic pemerintahan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut akan dipaparkan mengenai tata kelola pemerintahan dengan memahami risiko dan juga potensi yang akan menjadi temuan korupsi. 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait