web analytics
Top banner bank bjb
Lima Pantangan saat Kondisi Anda nge Drop
Oleh Fathia Uqim, pada 25 Feb, 2018 | 08:00 WIB
Lima Pantangan saat Kondisi Anda nge Drop

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Apakah kelopak mata Anda mulai terkulai saat sedang bekerja atau apakah Anda merasa lesu setiap saat? Hal ini terjadi saat tubuh Anda kelelahan. 

Apakah Anda merasa tidak enak di siang hari atau mengalami masalah tidur di malam hari? Gejala kelelahan ini bisa menjadi peringatan bagi sejumlah masalah kesehatan.

Tubuh memerluan konsistensi siklus tidur. Kalau tidak, hal itu bisa menyebabkan kantuk lagi esok hari. Hal ini akan mendatangkan malapetaka pada semua fungsi tubuh seperti pelepasan hormon, suhu tubuh, kekebalan tubuh dan pengendalian berat badan, dan akan menyebabkan hilangnya energi, konsentrasi rendah, memori buruk dan suasana hati yang buruk. 

Jadi, Anda perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup, mengurangi kafein dan alkohol, makan lebih banyak makanan dan olahraga yang sehat. Tapi selain dari ini, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat Anda lelah.

#Jangan Minum Banyak Kopi dalam Sehari
Meminum beberapa cangkir kopi dalam sehari hanya akan membuat Anda merasa lelah dan payah. Hal ini menyebabkan tingkat energi Anda menurun. Saat Anda minum kopi, kafein tetap berada di perut hingga lima jam.  Jadi jika Anda minum kopi lagi dalam waktu lima jam, akan berdampak pada kemampuan Anda untuk tidur di malam hari.

#Jangan Memforsir Diri di Tempat Gym
Jika Anda berolahraga terlalu keras, seperti nge-gym, bisa jadi melelahkan otot Anda.  Sebagai gantinya, Anda bisa berolahraga lebih ringan seperti berjalan kaki dan bersepeda yang tidak akan menyebabkan kram otot atau cedera. Memberikan semua energi di gym akan membuat Anda merasa lelah dan lemah setelahnya.

#Jangan Tidur Siang Terlalu Lama
Tidur siang  lebih lama bukanlah ide bagus. Ini akan membuat Anda merasa lelah keesokan harinya. Anda bisa tidur siang selama 20 sampai 30 menit. Tidur sebentar ini akan membuat Anda lebih waspada dan aktif.

#Jangan Begadang Ketika Akhir Pekn
Mentang-mentang akhir pekan, Anda bisa tidur larut malam. Jangan lakukan hal ini karena akan mengganggu siklus tidur. Dampaknya menyulitkan saat bangun di hari Senin.

#Jangan Makan Junk Food
Ketika tubuh Anda lelah, Anda cenderung memilih makanan berlemak tinggi kalori. Ini bisa jadi tidak sehat dan menyebabkan kenaikan berat badan. Jika Anda ingin memesan makanan cepat saji, carilah makanan yang sehat dan enak 
seperti sayuran kukus dengan nasi ayam atau nasi merah. Makanan tersebut adalah makanan yang seimbang dan membuat Anda tetap aktif.

Source: Boldsky

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait