web analytics
Top banner bank bjb
Fix, Final Sepak Bola Asian Games 2018 di Jalak Harupat
Oleh Eneng Reni Nuraisyah Jamil, pada 20 Feb, 2018 | 20:13 WIB
Fix, Final Sepak Bola Asian Games 2018 di Jalak Harupat
Asian Games 2018. (Antara)

JALAN MERDEKA, AYOBANDUNG.COM -- Government Relation INASGOC, Raja Parlindungan Pane mengungkapkan, kemungkinan Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan sebagai venue cabang olahraga (cabor) sepakbola pada perhelatan Asian Games 2018. Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengecek kesiapan stadion si Jalak Harupat yang ada di Kabupaten Bandung itu. 

“Sebenarnya kan Jalak Harupat ini sudah layak yah, Persib di sini sudah main dan juga pernah main ke Liga Champion Asia. Dia (stadion si Jalak Harupat) kan sudah pernah dipergunakan, jadi secara infrastruktur oke, cuma yang mau dilihat itu bagaimana keamanannya,” papar Raja, di sela Rapat Koordinasi Asian Games di eL Royale Bandung, Selasa (20/2/2018).

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan supaya 24 negara yang mengikuti cabor sepak bola dipastikan bisa melakukan latihan secara tertutup untuk menjaga kerahasiaan taktik bermain. Berdasarkan pertimbangan itu juga, pihaknya masih berkordinasi dengan Persib.

Raja menjelaskan, kompetisi sepak bola dalam negeri tidak boleh terganggu dengan perhelatan Asian Games 2018. SehinggaStadion Gelora Bandung Lautan Api akan dijadikan tempat latihan Tim Persib Bandung. 

"Jangan sampai kompetisi Persib juga pindah ke tempat lain. Kan itu juga harus dipikirkan. Makanya ini mau diatur," kata Raja. 

Pasalnya, jika Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat digunakan secara bersamaan, maka Persib secara oromatis harus mengungsi keluar Bandung untuk menggelar pertandingan. 

Meski demikian, Raja memastikan laga final cabor sepakbola Asian Games bakal tetap digelar di Bandung. "Final di pastikan Bandung. Tidak mungkin di Jakarta, karena Jakarta sudah jelas digunakan sebagai pembukaan dan penutupan," ujarnya.

Sementara itu Cabor sepakbola Asian Games ini rencananya bakal digelar di empat stadion di Indonesia, yakni Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), dan Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor).

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait