web analytics
Top banner bank bjb
Liverpool Pesta Gol ke Gawang Porto
pada 15 Feb, 2018 | 06:42 WIB
Liverpool Pesta Gol ke Gawang Porto

PORTO, AYOBANDUNG.COM -- Liverpool berpeluang besar untuk melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Porto 0-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2) dini hari. 

Lima gol The Reds masing-masing dicetak Sadio Mane yang mencetak hattrick (25, 53, 85), Mohamed Salah (29), dan Roberto Firmino (69).

Dengan kemenangan tersebut langkah Liverpool di leg kedua akan semakin mudah lantaran pertandingan akan digelar di kandang sendiri.

Liverpool layak memenangkan pertandingan tersebut karena bermain lebih baik dan rapih. Meskipun dalam penguasaan bola hampir berimbang dengan perbandingan 47:53, namun pasukan Juergen Klopp bermain lebih terkordinasi. Serangan yang dibangun antarlini berjalan lebih lancar.

Sementara Porto yang kalah kelas dibandingkan tim asal Inggris tersebut berusaha keras membongkar ketatnya pertahanan The Reds. Namun usahanya selalu berbuah kebuntuan. Tercatat tim yang dibesut Sergio Conceicao hanya melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool enam kali. 

Pertandingan leg kedua akan digelar pada 7 Maret. Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah maksimal dengan empat gol untuk lolos ke babak perempat final.  

 
   

Source: Livescore

Editor: Andres Fatubun

Middle banner pos
Artikel Terkait