web analytics
Top banner bank bjb
Emil Yakin Solihin Andal Jadi Pjs Wali Kota Bandung
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada 14 Feb, 2018 | 21:50 WIB
Emil Yakin Solihin Andal Jadi Pjs Wali Kota Bandung
Suasana pengukuhan tujuh penjabat bupati dan wali kota di Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/2). (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM –  Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempercayakan sepenuhnya Kota Bandung di tangan Asisten Administrasi Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat, M Solihin, yang baru dikukuhkan sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Bandung.

“Saya yakin Solihin sangat berpengalaman dalam mengatasi persoalan pemerintah daerah,” ujar pria yang akrab disapa Emil itu dalam keterangan resmi yang diterima ayobandung, Rabu (14/2/2018).

Lagi pula, lanjut Emil, seluruh kinerja pemerintahan di Kota Bandung sudah tersistemasi dengan baik melalui regulasi dan aplikasi smart city. Kinerja aparatur tidak lagi bergantung pada figur pimpinan.

"Keyakinan saya karena Kota Bandung ini sudah dirancang sedemikian rupa untuk tidak terpengaruh pada figur. Dari sistem kerja, dari sistem apapun. Jadi saya tidak khawatir," ujar Emil.

Namun, Emil hanya menitipkan kepada Solihin untuk memonitor aparaturnya agar bekerja profesional dan berintegritas. Jangan sampai inovasi yang sudah dibangun menjadi mundur karena kelalaian aparatur.

"Titipan saya ke wali kota baru, mah, monitor proses perencanaan yang sudah baik. Agar proses belanja anggaran perencanaan menjadi jadi lebih cepat," ujar Emil.

Selain Solihin, ada enam pejabat lain yang dilantik di Gedung Sate, yaitu untuk penjabat Wali Kota Bekasi, Wali Kota Cirebon, Bupati Sumedang, Bupati Ciamis, Bupati Garut, dan Bupati Subang.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait