web analytics
Top banner bank bjb
Emil dan Uu Kompak Pakai Pangsi Sunda
Oleh Arfian Jamul Jawaami, pada Feb 13, 2018 | 20:17 WIB
Emil dan Uu Kompak Pakai Pangsi Sunda
Ilustrasi Pilkada 2018. (ayobandung/Satria Iman)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM -- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum atau Rindu terlihat kompak mengenakan pakaian adat Sunda saat menghadiri agenda pengundian nomor urut Pilgub Jabar di SOR Arcamanik Bandung pada Selasa (13/2/2018).

Keduanya mengenakan pangsi berwarna hitam disertai ikat kepala Sunda dan sendal tamporah khas Tasilmalaya.

Pangsi tidak hanya dikenakan oleh kedua calon, lantaran 200 relawan dan simpatisan dari partai pengusung Rindu yakni Nasdem, Hanura, PPP dan PKB juga memakai pakaian serupa.

Sementara untuk relawan perempuan, mereka mengenakan kebaya Sunda berwarna putih. Itu terlihat ketika istri kedua paslon yakni Atalia Praratya dan Lina Marlina mengenakan kebaya putih.

Pendukung Rindu sendiri hadir menjadi yang paling meriah. Mereka membawa balon angka satu hingga empat berwarna emas seraya meneriakan seruan "Rindu Juara" terus menerus.

Pasangan Rindu sendiri datang bersama pada pukul 19.00 WIB. Sebelum berkumpul di SOR Arcamanik, para relawan Rindu telah lebih dulu melakukan ibadah salat Magrib di Masjid Assyifa Arcamanik.

Sebagaimana diketahui, empat paslon resmi melaju ke kontestasi politik lima tahunan Pilgub Jabar 2018. Mereka di antaranya Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum Jabar bakal mengundi dan mengumumkan nomor urut setiap paslon yang dikemas dengan tema “Pintar Pilih untuk Jabar”.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait