web analytics
Top banner bank bjb
Djanur Pelatih Tersukses Sepanjang Perhelatan Piala Presiden
Oleh Andri Ridwan Fauzi, pada Feb 12, 2018 | 12:32 WIB
Djanur Pelatih Tersukses Sepanjang Perhelatan Piala Presiden
Djadjang Nurdjaman. (Anggun Nindita K Putri/ayobandung)

BUAH BATU, AYOBANDUNG.COM -- Piala Presiden telah memasuki edisi ketiga pada tahun ini. Gelaran tersebut dimulai pada tahun 2015 dengan memunculkan Persib Bandung sebagai jawara, usai menundukkan Sriwijaya FC di laga puncak.

Pada edisi kedua tahun 2017 lalu, giliran Arema yang menjadi kampiun. Di laga final, "Singo Edan" menang 4-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC).

Dan pada edisi tahun ini, telah memasuki babak semifinal yang mempertemukan PSMS Meda kontra Persija dan Sriwijaya FC melawan Bali United.

Berbicara tentang Piala Presiden, terdapat sosok pelatih yang sukses membawa tim yang ditanganinya meraih prestasi.  Tidak salah jika, kita mendaulat Djadjang Nurdjaman sebagai tim tersukses selama penyelenggaraan Piala Presiden hingga edisi ketiga ini.

Berdasarkan catatan, Djanjur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-, selalu sukses membawa timnya lolos ke Babak 4 Besar.  Saat membesut Persib Bandung, Djanur selalu membawa "Maung Bandung" tampil di semifinal. Bahkan pada edisi pertama, Djanur sukses membawa Persib menjadi juara.

Di edisi pertama 2015 lalu, Djanur membawa Persib ke semifinal untuk berhadapan dengan Mitra Kukar. Di leg pertama, Persib menang 1-0 saat bentrok di Stadion aJi Imbut, Tenggarong. Dan saat bermain kandang, Persib menang 3-1 sehingga unggul agregat 4-1. Hasil ini mengantarkan Persib ke final dan sukses menundukkan "Laskar Wong Kito", Sriwijaya FC 2-0.

Pada gelaran edisi ekdua tahun 2017 lalu, Djanur yang kembali membesut Persib usai menggantikan Dejan Antonic pun berhasil mengerek Atep dkk ke semifinal. Namun sayang, Persib gagal mengulang ke final usai takluk dari PBFC. 

Di leg pertama, Persib tunduk 1-2 dan di leg kedua menang 2-1. Namun saat drama adu penalti, Persib kalah 3-5.

Kegemilangan Djanur saat menjadi pelatih berlanjut saat menukangi PSMS Medan. Ditanah leluhur istirnya tersebut, Djanur melenurkan magisnya dengan membawa PSMS Medan ke semifinal. 

Namun tugas berat berada di pundak Djanur, setelah di leg pertama tim asuhannya takluk 1-4 dari Persija. Siang ini, PSMS akan melakoni leg kedua melawan Persija. PSMS Medan wajib menang minial 3-0 untuk melaju ke final. 

Jadi, Djanur telah menorehkan tinta emas di Piala Presiden. Sebagai pelatih, sementara ini dia telah membawa tim asuhannya satu kali menjadi juara dan 3 kali selalu tampil di semifinal. Kita tunggu apakah Djanur mampu membawa PSMS ke partai puncak sekaligus menjadi final kedua di Piala Presiden bagi pria kelahiran Majalengka ini. 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait