web analytics
Top banner bank bjb
Mengenal Bookstagram, Selebgram Kutu Buku
Oleh Fathia Uqim, pada 12 Feb, 2018 | 16:49 WIB
Mengenal Bookstagram, Selebgram Kutu Buku
Instagram @a.w_tyaswuri

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Selebgram alias selebriti instagram adalah sosok orang yang memiliki pengikut ribuan hingga jutaan di aplikasi pembagi foto tersebut. Mereka yang sudah menjadi sosok selebgram itu tentu dibanjiri endorse atau iklan yang mengaharuskan mereka menaruh produknya di feed-nya. 

Lantas, mereka pun medapatkan rupiah. Bukan cuma artis di televisi yang seperti itu, sekarang orang biasa pun jika memiliki laman instagram yang keren, biasanya pemain instagram tidak segan untuk mengikutinya hingga mengeklik tombol love saat sang selebgram mengunggah foto.

Namun, bagi kamu yang sudah begah dengan selebgram, ada lho jenis selebgram lain yang diendorse dengan buku. Namanya "Bookstagram". Mereka adalah selebgram yang aktif diendorse oleh penerbit atau penulis supaya bukunya diulas oleh mereka. Selain mendapat pundi-pundi, buku gratis pun mengalir deras. 

Siapa saja bookstagram yang pantas untuk diikuti instagramnya?

1. A.W Tyaswuri
Jika kamu lihat instagramnya, maka seluruh unggahannya berupa buku. Ia akan mengulas buku yang dia baca di kolom caption tersebut. Kadang dia pun mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah memberikan buku kepadanya. Tyas dilihat dari laman instagramnya memoto buku-buku itu ditata dengan rapi. Ciri khasnya adalah boneka, bunga, dan kaca mata. 

2. Mazidatul Ilmiah
Ilmiah yang telah memiliki 1.348 pengikut punya laman instagram yang menarik. Buku-bukunya difoto dengan rapi dengan latar putih. Ia mengulas buku tersebut dengan apik disertai nama penulis, penerbit dan jumlah halaman buku itu. Ciri khasnya ia mengulas buku-buku tentang agama Islam dan kehidupan.

3. Tanu Abdullah
Buku yang difoto Tanu diunggah enam kali dengan bentuk yang berbeda. Meski sama bukunya, Tanu menghadirkan laman instagram yang rapi dan apik selain dia mengulas buku tersebut. Selain itu, dia membagikan buku buruannya di instagram dengan gambaran dan tulisannya yang khas dan lucu sehingga dia telah mengumpulkan lebih dari 1600 pengikut. 

4. Rach and Books
Menilik bookstagram luar negeri, Rach and Book bisa jadi referensi akun bookstagrammer. Selain membagikan buku menarik miliknya, laman instagramnya pun cantik karena dikonsep sedemikian rupa. Nuansa putih, coklat dan hijau membuat instagramnya pantas untuk diikuti.

5. Elegant books
Pengikut elegant books sudah mencapai 10.000 orang. Akunnya yang apik ini menyajikan suasana buku dan konsep musim semi yang indah. Nuansa putih dan coklat di akunnya membuat foto-fotonya bagus untuk diikuti. Ciri khas Audra, nama aslinya, adalah sering membagikan dan mengulas buku soal fantasi.

Tertarik juga jadi bookstagrammer? 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait