web analytics
Top banner bank bjb
Atasi Rambut Rontok dengan Minyak Kelapa
pada 11 Feb, 2018 | 17:47 WIB
Atasi Rambut Rontok dengan Minyak Kelapa
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

BUAHBATU, AYOBANDUNG.COM – Rambut rontok setiap hari adalah hal yang normal. Secara ilmiah, kehilangan hingga 100 helai rambut per hari masih dalam batas wajar. Bahkan, bisa sampai 150 helai rambut per hari. Soalnya, rambut rontok ini sebenarnya memberi jalan agar rambut baru bisa tumbuh. Tapi, faktanya tetap saja kamu akan kesal ketika rambutmu rontok.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga rambutmu tidak rontok terlalu banyak. Hal paling penting yang harus dihindari adalah penggunaan bahan kimia berlebih pada rambut. Banyak produk kesehatan yang mengklaim bermanfaat bagi rambut. Namun, itu adalah bahan kimia, yang ujung-ujungnya bisa memperparah kesehatan rambut.

Lebih baik jika kamu menggunakan minyak esensial untuk mengobati rambut rontokmu. Melansir Boldsky, berikut cara menggunakan minyak esensial untuk rambut rontok.

***

Untuk ini, kamu memerlukan minyak kelapa dan minyak esensial laverder. Minyak kelapa yang lebih murni akan lebih baik. Soalnya, semakin sedikit pengolahan makanan yang masuk, semakin ia mampu mempertahankan nutrisi.

Campur minyak kelapa dengan dua sampai tiga tetes minyak esensial laverder dan pijat ke kulit kepala. Pijat dan pastikan minyak merembes ke kulit kepala. Perlu dicatat, jumlah minyak kelapa tergantung seberapa panjang rambutmu.

Pijatan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala yang mendorong pertumbuhan rambut. Lakukan ini setidaknya dua kali dalam sepekan, satu jam sebelum kamu keramas.

Setelah dicuci, kamu akan merasa jika rambutmu terasa lebih lembut dan halus. Soalnya, campuran minyak ini juga berfungsi sebagai conditioner alami.

Perlu diketahui, minyak kelapa merupakan salah satu minyak terbaik untuk perawatan rambut dan tubuh. Ia kaya akan antioksidan, memiliki khasiat anti-bakteri, dan anti-jamur. Soalnya, rambut rontok bisa berakibat infeksi jamur di kulit kepala. Nah, minyak kelapa akan membantu menyingkirkannya.

Sementara minyak esensial lavender adalah yang terbaik dari semua minyak sejenis yang bisa digunakan untuk rambut. Pasalnya, minyak lavender terkenal dengan kemampuannya untuk memberikan efek tenang.

Wangi lavender yang harum juga membantu pertumbuhan rambut. Minyak lavender melembapkan kulit kepala dan menyeimbangkan produksi sebum.

Jadi, pastikan kamu mencoba metode ini!

Source: Boldsky

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait