web analytics
Top banner bank bjb
Kantongi Peta Kekuatan Lawan, Tim Taekwondo Giat Evaluasi untuk Asian Games 2018
pada 11 Feb, 2018 | 08:21 WIB
Kantongi Peta Kekuatan Lawan, Tim Taekwondo Giat Evaluasi untuk Asian Games 2018
Asian Games 2018.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Tim Taekwondo Indonesia sedikit lega lantaran telah mengantongi peta kekuatan lawan pada Asian Games 2018. Sejumlah tim taekwondo negara tetangga menjadi yang paling diwaspadai.

Berdasarkan analisis tim pelatih, tim dari Korea Selatan, Tiongkok, Thailand dan beberapa lainnya adalah yang paling diwaspadai.

“Meski demikian tentu kami harus memaksimalkan bahan yang ada agar dapat meraih medali emas di Asian Games 2018,” ujar Kepala Pelatih Nomor Kyurugi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Taufik Krisna di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/2/2018), sebagaimana dilansir dari Antara.

Taekwondo merupakan salah satu cabang yang diprioritaskan memperoleh media emas dalam Asian Games 2018. Salah satu atlet yang diandalkan adalah Mariska Halinda.

Dalam turnamen uji coba “Invitation Tournament” Asian Games 2018, tim kyurugi memperoleh satu emas dan dua perak. Emas disumbangkan Mariska Halinda yang menang dalam pertarungan final menghadapi atlet taekwondo asal Filipina. Sementara dua perak diperoleh Reinaldi Atmanegara yang kalah dari atlet Korea Selatan dan Nicholas Armanto yang menyerah dari atlet Filipina.

Bagi Taufik, tim kyurugi masih memiliki beberapa kekurangan yang harus dievaluasi dan diperbaiki. “Evaluasi akan terus dilakukan dan dipantau perkembangannya saat pemusatan latihan di Korea Selatan dalam dua bulan,” ujarnya. Selain itu, pemantauan perkembangan juga bakal dilihat dari beberapa kejuaraan yang akan diikuti para atlet sebelum ajang Asian Games 2018.

Evaluasi itu, lanjut Taufik, bertujuan untuk menilai para atlet dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas). Soalnya, skuat yang ada saat ini bukanlah yang 100% bakal dikirimkan ke Asian Games 2018. “Kami akan terus evaluasi kemungkinan beberapa orang di-reshuffle untuk mencari pemain terbaik di Asian Games,” katanya.

Source: Antara

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait