web analytics
Top banner bank bjb
Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang
Oleh Andri Ridwan Fauzi, pada Feb 10, 2018 | 13:24 WIB
Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang
Fitriani. (badmintonindonesia.org)

MALAYSIA, AYOBANDUNG.COM -- Tim Uber Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang di semifinal Badminton Asia Team Championship 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, Sabtu (10/2/2018). Tunggal pertama Indonesia, Fitriani harus mengakui keunggulan Akane Yamaguchi setelah berjuang tiga game dengan skor akhir 21-17, 13-21, 17-21, dalam waktu 61 menit.

Pertandingan Fitri dan Yamaguchi berlangsung ketat dan menarik. Baik Fitri maupun Yamaguchi yang sebetulnya memiliki postur tak terlalu tinggi, namun mereka mampu menjangkau bola-bola hingga ke sudut lapangan. Namun Yamaguchi lebih unggul dalam serangan-serangan dan smash keras yang kerap mematikan perlawanan Fitri.

Fitri yang memegang kendali permainan di game pertama, tak membiarkan Yamaguchi mengembangkan permainan. Sayangnya di game kedua dan ketiga, Yamaguchi memaksa Fitri untuk bermain dalam ritme permainannya yang begitu menyulitkan bagi Fitri.

“Pertama-tama saya minta maaf untuk tim Indonesia karena saya belum bisa menyumbang angka. Di game pertama saya mengontrol dan posisi lapangannya juga enak, sehingga pukulan saya akurat tidak terpengaruh angin, justru lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fitri usai pertandingan.

“Saya sering ragu-ragu di game kedua, jadi banyak pengembalian yang out. Sebetulnya pertandingan cukup ramai di game ketiga, tapi saya kurang sabar kurang bisa mengatasi situasi. Tegang sih ada, tapi lebih tegang di pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tambah Fitri.

“Supaya nggak tegang, saya coba anggap ini sparring saja, kapan lagi saya bisa melawan Akane. Banyak pelajaran yang saya ambil di pertandingan ini, insya Allah saya bisa bersaing di level Akane kalau saya konsisten terus,” tambahnya.

Saat ini tengah bertanding pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. 

Sementara itu, laga semifinal antara Tiongkok dan Korea berlangsung imbang dengan kedudukan 1-1. 

Source: badmintonindonesia.org

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait