web analytics
Top banner bank bjb
Residivis Begal Bandung Tewas Ditembak Polisi
Oleh Hengky Sulaksono, pada Feb 10, 2018 | 10:27 WIB
Residivis Begal Bandung Tewas Ditembak Polisi
Ilustrasi. (Antara)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Seorang terduga begal yang kerap melakukan aksi pencurian dan kekerasan, Agus Sopian (25) alias Skinhead ditembak mati aparat kepolisian setelah memberikan perlawanan saat hendak diringkus.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo mengatakan, Agus ditembak mati di Jalan Saledri Depan, Kelurahan Talaga Bodas, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jumat (9/2/2018) malam.

Peristiwa bermula saat anggota Polsek Lengkong melaksanakan patroli lapangan. Di tengah patroli, polisi menemukan seseorang yang memiliki ciri-ciri mirip Agung yang masuk ke dalam daftar pencarian orang.

"Saat dikejar, tersangka melarikan diri dan terjatuh menabrak got, kemudian tersangka menyerang petugas dengan sebilah parang. Seketika itu anggota menembak tersangka," kata Hendro melalui pesan pendek.

Sepanjang hidupnya, polisi mengklaim jika Agung telah melakukan setidajnya 54 kali aksi pencurian disertai kekerasan di Kota Bandung. 

"Tersangka adalah residivis yang telah empat kali keluar masuk penjara," tambahnya.

Selama empat kali mendekam di penjara, total Agung telah menghabiskan waktunya sekitar empat tahun dan lima bulan di balik jeruji besi. Pada tahun 2007, Agung mendapat hukuman penjara delapan bulan, sembilan bulan di tahun 2008, serta satu setengah tahun pada 2012 dan 2015.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Middle banner pos
Artikel Terkait