web analytics
Top banner bank bjb
Hasanah Janjikan Alokasi Dana Rp 1 Triliun untuk Keagamaan
Oleh Mildan Abdalloh, pada Feb 09, 2018 | 15:35 WIB
Hasanah Janjikan Alokasi Dana Rp 1 Triliun untuk Keagamaan
Bakal pasangan calon TB Hasanuddin dan Anton Charliyan. (ayobandung/Irfan Alfaritsi)

TURANGGA, AYOBANDUNG.COM – Bakal pasangan calon TB Hasanuddin-Anton Charliyan atau Hasanah bakal mengalokasikan dana sebesar Rp1 triliun dari APBD Jawa Barat untuk pembangunan keagamaan jika mereka memenangi kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

Bakal calon Wakil Gubernur Jabar, Anton Charliyan mengatakan jika keputusan tersebut diambil setelah dirinya melakukan roadshow ke sejumlah pesantren di Jabar. “Ada suara yang disampaikan kepada saya dari para kyai, ustad, dan guru ngaji yang menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan pesantren, masjid, dan madrasah,” tutur Anton dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Hasanah di Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jumat (9/2/2018).

Masukan tersebut direspon oleh Hasanah dengan melakukan musyawarah bersama tim pemenangan yang hasilnya akan mengakomodir melalui APBD Jawa Barat. “Kami menghitung APBD dan memutuskan untuk mengalokasikannya sebesar Rp1 triliun setiap tahun untuk pesantren, masjid, ustaz, dan beasiswa santri,” ujarnya.

Namun, Anton belum mau merinci alokasi anggaran dana tersebut. Dia hanya menyebut rinciannya akan disesuaikan dengan aturan yang ada.

Dengan pengalokasian anggaran dana sebesar Rp1 triliun tersebut, Anton berharap agar ke depan terjadi peningkatan kesejahteraan orang-orang yang bergerak dalam keagamaan.

"Pesantren dan masjid yang diurus oleh ustaz merupakan pusat pendidikan mental yang bisa mengembangkan SDM. Jabar mempunyai 12.000 pesantren, bisa dikatakan terbanyak di Indonesia, bahkan dunia. Jadi harus mendapat perhatian serius," imbuhnya.

Editor: Asri Wuni Wulandari

Middle banner pos
Artikel Terkait